KOCAK! Fans Inggris Minta Final Euro 2020 Digelar Ulang, Tuding Wasit Berat Sebelah

Gilabola.com – Fans timnas Inggris tampaknya susah move on dari kekalahan mereka di final Euro 2020 dari Italia dan membuat kampanye ‘football coming home’ sekali lagi gagal terwujud.

Sementara banyak fans yang menyalahkan kegagalan eksekusi penalti para pemain Inggris dalam babak adu penalti melawan Italia di final Euro 2020 di Wembley ini, sebagian kecil dari mereka mencoba mengambil jalur lain dengan menuntut agar pertandingan itu digelar ulang.

Beberapa fans Inggris membuat petisi di change.org dalam upaya untuk memaksa adanya pertandingan ulang untuk final Euro 2020 karena merasa bahwa laga berlangsung secara tidak adil, cenderung merugikan The Three Lions, dan menuntut kartu merah pada Giorgio Chiellini.

Advertisement

“Pertandingan pada 11/07/2021 sama sekali tidak adil,” tulis sang kreator di sebuah petisi di situs tersebut. “Setelah Italia hanya menerima kartu kuning karena menyeret pemain Inggris seperti mereka adalah budak. Dengan semua dorongan, tarikan, dan tendangan yang mereka lakukan, dan Italia masih diizinkan untuk menang? Ini pasti bias!”

“Italia seharusnya diberi kartu merah untuk permainan mereka dan pertandingan ulang harus dilakukan dengan wasit yang tidak bias.”

Sedangkan dalam petisi lain bertuliskan, “Ini sama sekali tidak adil. Bukayo Saka dianiaya selama pertandingan antara Inggris dan Italia. Jerseynya ditarik oleh Giorgio Chiellini dan dia hanya diberi kartu kuning padahal JELAS seharusnya itu kartu merah. Saya sangat percaya bahwa wasit itu bias dan mendukung Italia.”

Survei ini bertujuan untuk mendapatkan 75.000 tanda tangan dan tampaknya mayoritas fans Inggris mengabaikan petisi tersebut. Dari lima petisi online yang terlihat di change.org, yang paling banyak ditandatangani hanya memiliki 1.500 pendukung.

Sementara itu, ada juga beberapa pendukung Inggris yang marah oleh keputusan lain dari wasit di final, menuding bahwa Bryan Cristante melakukan handball dalam proses terciptanya gol Leonardo Bonucci. Padahal tayangan ulang video jelas menunjukkan bahwa bola hanya mengenai bahu pemain pengganti tersebut.