Jelang Kolombia vs Jepang, Jose Pekerman Malah Kritik Barcelona

Gilabola.com – Pelatih tim nasional Kolombia Jose Pekerman mengkritik Barcelona atas perlakuan klub asal Spanyol itu terhadap bek Yerry Mina.

Bek jangkung itu memutuskan hengkang dari Palmeiras ke Barcelona pada Januari 2018 lalu setelah mengukuhkan diri sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di Amerika Selatan.

Sayangnya di Barcelona, Mina jarang dimainkan oleh pelatih Ernesto Valverde dan publik Camp Nou pun ragu dengan kualitas sang pemain.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Walau hanya bermain lima kali di panggung Liga Spanyol, Jose Pekerman masih mempercayai Yerry Mina dengan memasukkannya ke skuad kolombia untuk turnamen Piala Dunia 2018 Rusia.

Pekerman pun memberikan jaminan bahwa Mina akan turun bermain di pertandingan pertama kontra Jepang di Grup H Piala Dunia 2018, Selasa (19/6).

Namun sang juru taktik mengkritik perlakuan Barcelona terhadap Yerry Mina yang dianggapnya menyia-nyiakan kualitas pesepak bola berusia 23 tahun itu.

“Kami tidak meragukan kemampuan Mina. Kami tidak pernah sedikit pun meragukannya,” ucap Jose Pekerman pada konferensi pers.

“Kami mempercayai Mina. Dia penuh percaya diri, bahagia dan menyatu baik dengan tim. Kami pun yakin dia bermain baik. Kini Barcelona sudah beberapa bulan tidak banyak menurunkan Mina, dan itu tidak baik. Dia seharusnya banyak bermain.”

“Sepak bola merupakan sebuah olahraga yang sangat cepat. Kami harus memutuskan apa yang akan Anda akan lakukan (di atas lapangan).”

“Saya yakin sulit bagi Mina untuk menghadapi situasi tersebut. Kami tidak mempunyai keraguan memanggilnya ke sini.”

“Memang benar pada fase persiapan semua gelandang tahu apa yang mereka butuhkan untuk bersaing di sesi tersebut. Mereka sadar harus berada dalam kondisi bugar dan bisa bergabung dengan tim secara penuh. Mereka tahu kami harus memilih yang terbaik untuk bertanding.”

“Selain dari pemain-pemain yang dalam kondisi bugar sepenuhnya, saya mengandalkan Mina untuk pertandingan nanti, terlepas dari berapa banyak dia bertanding (di Liga Spanyol).”

“Saya rasa Yerry Mina mempunyai masa depan yang indah di dunia sepak bola. Kami sadar situasinya saat ini sulit sebab Barca merupakan klub yang sangat penting dan dia bergabung ke klub di saat semua pemain berharap bisa merumput.”

“Seharusnya tidak demikian, sepak bola adalah olahraga tim dan ketika Anda memperkuat sebuah tim maka Anda harus bertanding dengan jumlah yang sama seperti pemain lainnya.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO