Komentar Indra Sjafri Atas Hasil Undian Piala AFC U-19

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengklaim sudah paham karakter permainan UEA yang akan jadi lawan Indonesia pada Piala AFC-19.
Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri mengklaim sudah paham karakter permainan UEA yang akan jadi lawan Indonesia pada Piala AFC-19.

Gilabola.com – Timnas Indonesia U-19 berada di Grup A bersama Uni Emirat Arab, China Taipei, dan Qatar pada kejuaraan Piala AFC-19 yang berlangsung di Indonesia pada 18 Oktober hingga 4 November 2018.

Berbicara tentang calon lawan di Grup A, pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri terkesan optimistis. Dia mengaku sudah mengetahui kekuatan tim lawan, terutama UEA yang diunggulkan di Grup A ini, bahkan jadi salah tim yang difavoritkann juara di Piala AFC U-19 nanti.

“Ketika sebelumnya menangani timnas Indoneisa U-19, saya sudah pernah dua kali menghadapi UEA. Jadi, saya sudah tahu gaya-gaya permainan mereka,” kata Indra setelah pengundian Piala AFC, di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (18/5).

“Kita semua sudah melihat hasil pengundiannya. Tugas pertama kami adalah memastikan langkah timnas Indonesia U-19 untuk lolos dari fase grup,” tambahnya.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Kejuaraan Piala AFC U-19 ini diikuti oleh 16 tim termasuk tuan rumah Indonesia. Mereka dibagi dalam empat grup. Indonesia berada di Grup A bersama Uni Emirat Arab, Qatar dan Taiwan.

Sedangkan Grup B dihuni oleh Jepang, Irak, Thailand dan Korea Utara. Grup C diisi oleh Vietnam, Korea Selatan, Australia dan Yordania. Selanjutnya Grup D ditempati oleh Arab Saudi, Tajikistan, China dan Malaysia.

Turnamen ini akan digelar di empat stadion, yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Pakansari (Bogor), Wibawa Mukti dan Patriot Candrabhaga (Bekasi).

Saat ini timnas Indonesia U-19 tengah menjalani pemusatan latihan, di Yogyakarta pada 19-27 Mei 2018. Kegiatan itu dilakukan untuk mempersiapkan skuat Garuda Muda untuk Piala AFC nanti.