Komentar Indra Sjafri Setelah Indonesia Bantai Filipina 9-0

Indra Sjafri

Timnas Indonesia secara gemilang mencukur Timnas Filipina dengan skor 9-0 pada laga kedua Grup B Piala AFF U-18 di Stadion Thuwunna, Yangon, Kamis (7/9/2017) malam WIB. Pelatih Indonesia, Indra Sjafri, mengatakan dirinya bersyukur atas hasil itu.

Tidak tampak ada kegembiraan berlebihan ditunjukkan oleh Indra Sjafri menyambut kemenangan telak timnya tersebut. Mungkin karena dia merasa Indonesia pantas menang besar karena secara kualitas Tim Garuda Muda jauh di atas Filipina.

Kepada pers seusai pertandingan Indra Sjafri tak banyak memberikan komentar terkait performa tim dan jalannya pertandingan. Dia hanya mengatakan bersyukur atas kemenangan dan berterimakasih kepada para pemain yang telah menunjukkan penampilan terbaik mereka.

BACA:  Timnas Argentina Tak Panggil Lionel Messi, September Nanti

“Alhamdulillah dan bersyukur kami mampu menang atas Filipina, apalagi dengan skor sangat telak,” ucap Indra Sjafri setelah pertandingan seperti dikutip dari Kompas.com.

“Apresiasi serta terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang dalam laga ini,” tambah mantan pelatih Bali United berusia 54 tahun ini.

Advertisement

Dalam pertandingan tadi, Indonesia memang tampak terlalu tangguh bagi Filipina. Pertahanan Filipina benar-benar jadi bulan-bulanan serangan Indonesia sepanjang 90 menit dan nyaris tak ada perlawanan berarti.

BACA:  Pemain Muda Incaran Barcelona Siap Tinggalkan Ajax

Gol timnas U-19 masing-masing disumbangkan oleh Feby Eka Putra yang mengemas trigol pada menit kedelapan, (68′), dan (88′), Egy Maulana (menit ke-22 dan penalti 37′), Muhammad Iqbal (26′, 40′), Rafli Mursalim (penalti 90+1′), serta Resky Witriawan (90+3′).

Dengan kemenangan ini, Indonesia menempati puncak klasemen dengan mengantongi enam poin, menggeser Vietnam yang di pertandingan lainnya menang telak 8-1 atas Brunei. Namun Vietnam berpeluang menggeser Indonesia karena baru satu kali bermain.

BACA:  Dua Gelandang Manchester United Dipanggil Perkuat Timnas Brasil

Di laga berikut, Indonesia akan bertemu dengan Vietnam pada laga ketiga Grup B pada babak penyisihan Piala AFF U-18.

Berikut klasemen sementara Grup B Piala AFF U-18:

  1. Indonesia   2   2   0   0   (6)
  2. Vietnam   1   1   0   0   (3)
  3. Brunei    2   1   0   1   (3)
  4. Filipina    2   0   0   2   (0)
  5. Myanmar    1   0   0   1   (0)

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com