Komisi Disiplin RFEF Akhirnya Tegas Tolak Banding Diego Costa

Diego Costa, bintang Atletico Madrid harus banyak bersabar awal tahun ini.
Diego Costa, bintang Atletico Madrid harus banyak bersabar awal tahun ini.

Gilabola.com – Komisi Disiplin RFEF akhirnya tegas menolak permohonan banding sosok bintang klub Liga Spanyol Atletico Madrid, Diego Costa.

Sosok Diego Costa harus menerima hukumannya, setelah Federasi Sepakbola Spanyol melalui Komisi Disiplin RFEF menolak banding Atletico Madrid atas hukuman kartu merah pada dirinya. Hal itu terjadi saat tim menang atas kubu klub Liga Spanyol, Getafe.

Masih ingat saat Diego Costa mendapat kartu kuning kedua setelah merayakan gol bersama para suporter. Momen itu terjadi saat mereka menang dengan skor 2-0 saja cukup di Metropolitano.

Atletico Madrid lantas coba peruntungan mereka dengan mengajukan banding atas keputusan itu, namun apa daya komite disiplin RFEF akhirnya harus tegas menolak. Diego Costa jadinya harus absen satu laga dan sekaligus harus membayar denda 600 juta euro saja cukup tak usah banyak-banyak.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Sang pemain (Diego Costa) telah menghampiri barisan penonton, dan selain itu, mendekati beberapa fans, yang menurut wasit bisa saja menimbulkan isu soal keamanan, dan hal itu juga telah melanggar peraturan,” rilis pihak RFEF.

Meski kalah di Costa, namun kubu Atletico Madrid tetap sukses dalam upaya mereka coba meringankan hukuman kartu untuk Antoine Griezmann. Hal ini menjadi kabar baik bagi suporter setia mereka juga.

Sosok bintang Prancis itu sebelumnya telah dianggap melakukan pelanggaran pada Sergio Mora di menit ke-44, namun RFEF akhirnya berbaik hati untuk membatalkan hukuman kartu itu usai Atleti menunjukkan rekaman video yang membuktikan jika Griezmann aslinya sukses merebut bola lebih dulu dari lawannya. Selamatlah Antoine Griezmann.