Kontrak Baru Neymar di PSG, Ada Klausul Pensiun, Bisa Pulang ke Brasil di Usia 34 Tahun

Gilabola.com – Sekitar empat hari lalu, Neymar diketahui telah resmi memperpanjang kontraknya di Paris Saint-Germain yang membuatnya dikontrak hingga musim panas 2025 mendatang, menurut laporan L’Equipe.

Tapi ada rahasia yang tak banyak orang tahu bahwa ternyata dalam kontrak baru Neymar tersebut ada klausul ‘pensiun’ rahasia yang memungkinkan penyerang berusia 29 tahun itu untuk bisa kembali ke tanah airnya di Brasil pada usia 34 mendatang.

Dilaporkan sebelumnya bahwa pemain termahal dunia senilai Rp 3,86 Trilyun itu telah menandatangani kontrak baru hingga Juni 2025 dengan Paris Saint-Germain, dengan kesepakatan baru ini disetujui pada 8 Mei 2025 kemarin.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Gaji Neymar dikabarkan senilai Rp 518 Milyar setelah pajak selama lima tahun, dengan dia juga akan menerima bonus besar jika Paris Saint-Germain bisa memenangkan Liga Champions di tahun-tahun mendatang dengan mantan Barcelona itu berada di tim.

Nah menariknya bahwa laporan terbaru menyebutkan, dalam kontrak baru Neymar itu ternyata ada klausul ‘pensiun’ rahasia yang akan memungkinkan penyerang 29 tahun itu bertahan setahun lebih lama di klub (tahun 2026) dan kemudian kembali ke Brasil pada usia 34 tahun untuk mengakhiri karirnya.

Channel Gilabola di Youtube

Di sisi lain, kesepakatan kontrak baru Neymar di Paris Saint-Germain rupanya menyisakan sakit hati pada mantan timnya, Barcelona. Raksasa Catalan dikatakan merasa dikhianati dan dimanfaatkan oleh penyerang Brasil itu hanya untuk mendapatkan kontrak baru di Parc des Princes, padahal pihak Catalan sudah mengirim perwakilan mereka untuk mendiskusikan potensi kembalinya ke Camp Nou.

Neymar meninggalkan Barcelona pada musim panas 2017 dengan rekor transfer dunia senilai Rp 3,86 Trilyun dan sejak itu dia telah bermain dalam 113 penampilan di semua kompetisi untuk PSG, mencetak 86 gol dan 51 assist serta membantu klub memenangkan 3 Ligue 1, 2 Piala Prancis, 2 Piala Liga Prancis, dan 3 Piala Super Prancis.

AHABET
AHABET