Kontroversi Kartu Merah Warnai Kemenangan Messi, Neymar di Saint-Étienne

Trio penyerang Messi Neymar Mbappe yang katanya paling menakutkan di dunia itu ternyata butuh bantuan kartu merah dan keunggulan jumlah pemain untuk menang 1-3 di kandang Saint-Étienne pada pekan ke-15 Liga Perancis, Minggu malam.

Padahal Paris Saint-Germain dibantu dengan kartu merah yang menyebabkan tuan rumah kehilangan satu pemain dan bermain dengan 10 orang saja sejak menit terakhir babak pertama.

Skuad asuhan Mauricio Pochettino itu turun dengan kekuatan penuh, dengan Kylian Mbappe sebagai ujung tombak, Neymar dan Lionel Messi di kiri dan tengah dalam formasi 4-2-3-1, dengan Angel Di Maria mengisi sisi sebelah kanan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Usai satu gol cepat Neymar sebelum menit kelima laga di Stade Geoffroy-Guichard itu dibatalkan wasit dengan alasan off-side, tuan rumah unggul lebih dulu melalui striker Gabon, Denis Bouanga.

Beberapa detik jelang akhir 45 menit pertama, pemain bertahan Timothee Kolodziejczak kena kartu merah wasit karena menjatuhkan Mbappe sedikit di luar kotak penalti dalam apa yang terlihat sebagai sebuah keputusan yang terlalu kejam.

Seorang defender lain berlari di dekatnya sehingga Kolodziejczak tak bisa kena pasal menghalangi terjadinya sebuah gol, sebuah alasan sahih untuk pemberian kartu merah. Tapi sang pengadil tetap dalam keputusannya dan dari tendangan bebas sesudahnya, yang diambil oleh Messi, siapa lagi, dan bola berhasil disundul oleh kapten Marquinhos ke sudut kiri gawang Etienne Green.

PSG betul-betul mengalami kesulitan setelah itu. Sama seperti babak pertama, skuad Pochettino tetap dominan, bahkan menaikkan tekanan sampai 75 persen selama babak kedua, melepaskan delapan percobaan serangan dan tiga shots on target, namun butuh waktu sampai menit-menit terakhir untuk memastikan tiga poin, melalui gol Di Maria, dengan assist dari Messi.

Pertandingan sama sekali belum usai dengan Marquinhos menambahkan satu gol lagi setelah itu pada masa injury time. Coba tebak siapa pemberi assistnya? Messi.

Dengan demikian sang bintang Argentina yang belum kunjung memberikan assist sampai dengan malam ini, sekalinya kesempatan itu datang, ia berhasil menyumbangkan dua assist sekaligus tadi malam dalam kemenangan 1-3 di kandang Saint-Étienne ini.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO