Kroasia vs Inggris: Madzukic Bersumpah Main Habis-habisan

Mario Mandzukic yakin Kroasia bisa mengalahkan Inggris di semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7) dini hari WIB.
Mario Mandzukic yakin Kroasia bisa mengalahkan Inggris di semifinal Piala Dunia 2018, Kamis (12/7) dini hari WIB.

Gilabola.com – Kroasia dan Inggris akan saling bertarung pada babak empat besar, Kamis (12/7) dinihari WIB, di Stadion Luzhniki. Striker Kroasia Mario Mandzukic bersumpah akan bermain habis-habisan.

Mandzukic mengatakan Kroasia akan bermain habis-habisan untuk memenangi pertandingan ini guna merebut tiket ke final menghadapi Prancis.

Inggris mengalahkan Swedia 2-0 untuk maju ke empat besar, sementara Mandzukic dan rekan satu timnya membutuhkan adu penalti dalam mengalahkan tuan rumah Rusia untuk maju ke semi final.

Inggris berhadapan dengan lawan-lawan yang lebih mudah daripada Prancis dan Belgia. The Three Lions hanya bertemu Swedia dan Kolombia pada babak sistem gugur.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Mandzukic bersumpah bahwa ia dan rekan-rekannya akan bertempur sampai peluit terakhir melawan pasukan Gareth Southgate.

“Jangan khawatir, saya masih memiliki sesuatu untuk Inggris,” kata Mandzukic. “Kami semua akan berjuang sampai akhir. Dan bahkan jika kami kalah, tidak ada yang bisa menyalahkan kami.”

Kroasia belum pernah mencapai final Piala Dunia. Tempat terbaik yang pernah mereka raih adalah urutan ketiga pada tahun 1998, kalah dari Prancis pada semifinal yang akhirnya menjadi juara.

Mandzukic telah menjadi pemain kunci dari perjalanan Kroasia ke semifinal, mencetak gol melawan Denmark pada babak 16 besar, dan memberikan assist gol melawan Rusia – kedua pertandingan yang harus diakhiri dengan adu penalti.

Dan penyerang Juventus itu yakin dia mengalami peningkatan seiring bertambahnya usia.

“Di mana saya menemukan kekuatan itu? Saya benar-benar tidak tahu. Saya ingat beberapa komentator menjelang Piala Dunia mengatakan, ini bukan Mandzukic yang dulu lagi. Yah, dia benar, ini adalah Mandzukic baru yang lebih baik! Saya selalu memberikan yang terbaik untuk klub saya dan negara saya.”