Kylian Mbappe Absen di Laga Perdana PSG Musim Ini, Luis Enrique Berharap Masalah Ini Cepat Kelar!

Gila Bola – Luis Enrique berharap PSG segera mencapai kesepakatan dengan Kylian Mbappe, setelah penyerang Perancis itu dipastikan absen di laga pembuka Ligue 1 musim 2023/24 melawan Lorient, Minggu (13/8).

Mantan pelatih Barcelona dan Timnas Spanyol itu tengah bersiap-siap jalani laga perdananya di sepak bola Perancis bersama PSG, setelah ia menggantikan Christophe Galtier pada bulan Juli.

“Situasi ini sudah terjadi (antara PSG dan Mbappe), solusi positif telah ditemukan klub sebelum saya datang. Saya berharap klub dan pemain itu akan temukan kesepakatan. Saya ingatkan anda tentang filosofi klub yang harus berada di atas segalanya, termasuk klub, pemain dan staf,” tegas Luis Enrique.

PSG berhasil memperkuat lini serang mereka setelah masa depan Mbappe dan Neymar menjadi tak pasti di Paris, di mana kedua pemain itu juga tak ikut latihan jelang laga melawan Lorient.

Luis Enrique mengonfirmasikan, klubnya ’99 persen’ akan datangkan Ousmane Dembele dari Barcelona. “Dembele belum benar-benar resmi menjadi pemain PSG, belum 100 persen, tapi sudah 99 persen. Masih ada satu paragraf lagi yang harus dibahas dalam kontraknya,” ujar pelatih asal Spanyol itu.

Ousmane Dembele Belum Tersedia untuk Laga Perdana PSG

Diungkapkan The News, Ousmane Dembele, 26 tahun, menjadi bagian dari Timnas Perancis bersama Mbappe, saat mereka menjadi juara di Piala Dunia 2018. Namun, Dembele belum tersedia untuk hadapi Lorient di Parc des Princes akhir pekan ini.

Pada hari Selasa, pelatih Barcelona Xavi Hernandez telah mengonfirmasikan kepergian Dembele yang akan menjadi rekrutan ke-9 klub jawara Ligue 9 tersebut musim panas ini.

Les Parisiens sebelumnya datangkan dua bek Milan Skriniar dan Lucas Hernandez, dua gelandang Manuel Ugarte dan Cher Ndour, tiga penyerang Marco Asensio, Lee Kang-in dan Goncalo Ramos serta seorang kiper, Arnau Tenas.

Kylian Mbappe Keukeuh Tak Mau Tinggalkan PSG

Sebelumnya diberitakan, Kylian Mbappe ngotot tak ingin tinggalkan PSG – jika bukan ke Real Madrid, dan siap dibangkucadangkan selama satu musim karena menolak pindah ke Al-Hilal.

Mbappe sebelumnya menolak gabung Al-Hilal walau PSG sudah siap menerima tawaran sekitar 5 triliun Rupiah dari klub Arab tersebut.

Al-Hilal diberitakan siap berikan ongkos transfer yang pecahkan rekor dunia itu untuk Mbappe, yang kemudian diterima PSG yang memang ingin melepas pemain itu di musim panas ini.

Namun, walaupun PSG sudah menerima tawaran Al-Hilal, Mbappe tak ingin pindah ke Arab Saudi dan tak akan bergabung dengan klub yang berbasis di Riyadh tersebut.

Penyerang fenomenal berusia 24 tahun itu bahkan siap untuk mendekam di bangku cadangan di sepanjang musim depan, atau malah di tribun penonton, serta tak akan teken kesepakatan apapun dengan klub Arab tersebut.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!