Kylian Mbappe Setuju Perpanjang Kontrak di PSG, Asal Ada Klausul Pro Real Madrid

Gilabola.com – Masa depan Kylian Mbappe menjadi salah satu pembicaraan paling menarik jelang bursa transfer musim panas mendatang, lantaran kontraknya di Paris Saint-Germain akan tersisa setahun lagi di akhir musim ini.

Pemenang Piala Dunia 2018 Kylian Mbappe telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid yang menjadikan penyerang Prancis itu sebagai target utama, sementara tim elit Eropa lain macam Liverpool juga sangat tertarik untuk bisa mendapatkan tanda tangannya.

Kontrak pemain berusia 22 tahun itu akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang dan jika gagal menyetujui perpanjangan kontrak dengan segera, juara Ligue 1 bisa dipaksa menjual bintang mereka di musim panas 2021 mendatang.

Advertisement
K9Win
K9Win

Sejauh ini pihak Paris Saint-Germain telah bekerja keras untuk meyakinkan Kylian Mbappe agar bersedia memperpanjang kontraknya di Parc des Princes dengan Leonardo sudah meluncurkan tawaran untuk memperpanjang kontraknya, meski sejauh ini belum ada kesepakatan.

Menurut laporan AS, pihak PSG bisa bersedia untuk menyamakan nilai kontrak penyerang Prancis itu dengan yang didapatkan Neymar senilai Rp 624 Milyar rupiah per tahun, tapi mantan pemain Monaco itu meminta ada klausul pro Real Madrid dalam kesepakatan barunya untuk membuatnya bersedia memperpanjang kontraknya.

Klausul ini, umumnya dikenal sebagai klausul rilis, akan memungkinkan Kylian Mbappe pergi ke Real Madrid pada khususnya, dan klub lain pada umumnya, dengan jumlah uang tertentu di masa depan. Bahkan ide ini sebenarnya sudah dipertimbangkan sejak awal pandemi ini.

Penyerang berusia 22 tahun itu akan menjalani masa-masa penting bulan-bulan ini soal penentuan masa depannya, dengan dia ingin segera memastikan masa depannya bahkan sebelum Kejuaraan Eropa. Penyerang Prancis ingin bisa memenuhi mimpinya untuk mengenakan seragam Real Madrid di masa mendatang, dan ini menjadi alasan utama keinginannya untuk memasukkan klausul pro Madrid dalam kontrak barunya.

Sementara itu, mantan rekannya Jesse Rodriguez, yang kini membela Las Palmas, sebelumnya telah mengungkapkan bahwa impian utama Kylian Mbappe selalu adalah untuk bermain bagi Los Blancos, karena dia merupakan fans berat Cristiano Ronaldo, sosok yang posternya memenuhi kamar tidurnya.