Kylian Mbappe Tak Sudi Jadi Kopian Cristiano Ronaldo dan Messi

Kylian Mbappe Tak Sudi Jadi Kopian Cristiano Ronaldo dan Messi

Kylian Mbappe tegaskan tak sudi jadi kopian sosok Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sebelumnya sang bintang klub Liga Prancis PSG juga pernah menolak disama-samakan dengan dua pemain ternama tersebut.

Suka atau tidak, sosok Kylian Mbappe sudah terlalu sering dibanding-bandingkan dengan sosok legenda hidup Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dalam beberapa musim terakhir. Mbappe kesal dan tegaskan hanya mau menuliskan kisah suksesnya sendiri daripada harus ikuti kedua bintang tersebut.

Mbappe sendiri mulai dapat cap sebagai bintang sepakbola berikutnya yang akan meneruskan era keemasan Messi dan Ronaldo. Mencuri perhatian di musim 2016/2017 dengan catatan 26 gol dalam total 44 penampilan semusim, Mbappe lantas melanjutkan kisah hidupnya bersama Paris Saint-Germain dan Neymar.

Pada musim sebelumnya, Mbappe sukses cetak 21 gol dari 44 laga seluruh ajang. Musim ini ia sudah hasilkan 13 gol dari 13 kali diturunkan. Jumlah itu bisa terus bertambah dengan Mbappe masih ingin bisa dianggap sebagai pemain handal di PSG.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Ia juga sudah membantu Les Bleus bisa menjuarai Piala Dunia 2018 kemarin. Jika dirasa masih kurang, Kylian Mbappe sudah menjadi pemain muda terbaik di gelaran tersebut. Mbappe tak kalah memenangi titel-titel domestik termasuk Ligue 1 alias Liga Prancis juga. Ia dan PSG lagi berupaya raih juara Liga Champions.

Kylian Mbappe merasa sudah jadi pemain veteran

Menjadi pemain terbaik dunia membuatnya disejajarkan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Alih-alih merasa terhormat, Mbappe malah tak sudi dan menegaskan jika dirinya ogah disamakan dengan dua bintang veteran tersebut.

“Seperti pada umumnya pemain veteran, saya jelas harus membuat kisah saya sendiri dan bukan jadi kopian pemain lain. Terasa alami untuk bisa mempunyai harga diri yang tinggi,” tegas Mbappe melalui RTS.

“Saya terus coba mempertahankan satu sisi kekanak-kanakan saya, sedikit sifat kekanak-kanakan tidaklah buruk untuk seorang pemain bola. Ada sangat banyak tekanan di dalam dunia sepakbola, jadi bisa bersenang-senang dan sedikit rasakan kesenangan bisa membantu saya melalui semua ini,” lanjut Mbappe melalui AS.