Kylian Mbappe Tinggalkan PSG, Monaco Bakal Kecipratan Rejeki Nomplok

Gilabola.com – Kylian Mbappe akan membuat AS Monaco kecipratan rejeki nomplok jika ia benar-benar hengkang dari PSG.

Jika bintang internasional Prancis itu pindah ke Real Madrid musim panas ini, mereka harus bayarkan 35 Juta Euro atau sekitar Rp 591 Milyar kepada Monaco.

Saat striker 22 tahun itu pindah ke PSG pada tahun 2017, terdapat sebuah klausul dalam kesepakatan transfernya yang menyebutkan Monaco akan mendapat bagian yang lumayan jika Mbappe tinggalkan Parc des Princes.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Monaco tentunya berharap akan menerima rejeki nomplok ini dalam beberapa hari mendatang, di saat Kylian Mbappe makin gencar dikaitkan dengan transfer ke Real Madrid. Meski demikian, tawaran awal sebesar 160 Juta Euro atau sekitar Rp 2,7 Trilyun telah ditolak Les Parisiens.

Padahal, pada tahun 2017 itu pula, presiden PSG Nasser Al-Khelaifi telah berjanji pada Mbappe dia bisa bernegosiasi dengan Madrid, jika klub La Liga itu lakukan pendekatan padanya. Mbappe pun merasa, inilah waktu yang tepat bagi klubnya untuk menghormati kesepakatan tersebut.

Diungkapkan Sport, klub asuhan Niko Kovac itupun berharap negosiasi transfer Mbappe ke Madrid bisa berjalan lancar, karena semakin lambat kesepakatannya tercapai, akan makin sedikit waktu yang bisa mereka gunakan untuk menghabiskan cipratan dana dari transfer Mbappe.

Meski demikian, pindah atau tidak pindah di musim panas ini, PSG tetap harus membayar Monaco sebesar Rp 591 Milyar tersebut jika Kylian Mbappe teken kesepakatan baru – sebuah opsi yang tampaknya semakin tidak mungkin terjadi.

Mbappe sebelumnya menyatakan tak ingin memperpanjang kontraknya di Parc des Princes dan meminta ijin pindah. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu sendiri bersikeras untuk mempertahankannya, tapi Mbappe tetap ngotot mencari tantangan di tempat lain.

Bintang muda itupun sempat dikaitkan dengan sejumlah tim papan atas, selain Real Madrid, di antaranya Liverpool. Namun dengan apa yang dilakukan Real Madrid – terlepas dari penolakan yang dilakukan PSG terhadap tawaran perdana raksasa Spanyol itu, Los Blancos menjadi tim terdepan yang bisa menggaet Mbappe, di samping sang pemain juga tertarik bergabung ke Bernabeu.

Kylian Mbappe didatangkan pelatih Leonardo Jardim semula untuk memperkuat tim Monaco B pada Oktober 2015. Tapi, level permainannya membuat ia ditarik ke skuad utama – hanya tiga pekan setelah ia bermain untuk tim muda.

Dia kemudian memulai debutnya di skuad utama Monaco dua bulan kemudian, yakni pada 2 Desember 2015, saat timnya peroleh hasil imbang 1-1 melawan Caen. Saat itu, Mbappe bermain di menit 88 menggantikan Fábio Coentrão. Saat itu, dia menjadi pemain termuda yang pernah diturunkan Monaco di skuad utama, di mana saat itu dia baru berusia 16 tahun 347 hari dan pecahkan rekor Thierry Henry yang sudah bertahan selama 21 tahun.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO