Kylian Mbappe Yakin Kalahkan Lionel Messi untuk Sepatu Emas Eropa

Kylian Mbappe Yakin Kalahkan Lionel Messi untuk Sepatu Emas Eropa

Gilabola.com – Kylian Mbappe optimis bisa mengalahkan pemain Barcelona Lionel Messi dalam perebutan trofi Sepatu Emas kali ini.

Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe begitu percaya diri ia bisa mengklaim trofi Sepatu Emas Eropa, dia pun bercanda bahwa dia bangun dari tidurnya untuk menyaksikan Messi mencetak dua gol dalam pertandingan terakhir La Liga Barcelona musim ini dan kemudian tidur kembali.

Messi saat ini memimpin persaingan dalam perebutan trofi yang diberikan kepada pencetak gol terbanyak dari semua liga top Eropa, dengan bintang PSG asal Prancis Mbappe berada di tempat kedua.

Mbappe terpaut empat gol di belakang Messi setelah pemain Argentina itu mencetak kedua gol Barcelona dalam hasil imbang 2-2 melawan Eibar pada hari Minggu.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Namun, sementara musim Messi di liga sudah berakhir, Mbappe memiliki satu pertandingan tersisa untuk menambah jumlah golnya, dengan PSG akan bertandang ke markas Reims dalam pertandingan terakhir Ligue 1 pada hari Sabtu (25/5).

Kylian Mbappe akan tanpa beban kalahkan catatan Lionel Messi

Dan Mbappe dengan penuh percaya diri meramalkan bahwa dia dapat mencetak cukup banyak gol ke gawang Reims untuk mengalahkan Messi dalam perebutan Sepatu Emas Eropa.

Berbicara di penghargaan Union Nationale des Footballeurs Professionnels (penghargaan PFA Prancis), Mbappe mengatakan: “Ya, saya mengincar sepatu emas (Eropa) tahun ini. Sore ini saya bangun dari tidur saya sejenak untuk melihat pertandingan Messi – setelah dua golnya. Saya kembali tidur!”

“Saya masih punya 90 menit, saya tanpa beban!” tegas penyerang berusia 20 tahun tersebut.

Meskipun Messi telah mencetak empat gol lebih banyak daripada Mbappe, sistem poin Sepatu Emas berdasarkan pada koefisien UEFA dimana itu  menempatkan peman asal Argentina tersebut unggul enam poin di depan Mbappe, menurut Transfermarkt.