La Liga Larang Pemain Amerika Selatan Penuhi Panggilan Tim Nasional

Gilabola.com – La Liga melarang pesepak bola asal Amerika Selatan untuk penuhi undangan tim nasional yang memanggil pulang para pemain mereka jelang Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

Hal ini seakan menjadi dukungan dari Liga Spanyol kepada Liga Premier, yang sebelumnya sudah mendukung tim-tim yang menolak melepas pemain mereka untuk membela tim nasional.

Dengan mempertimbangkan krisis kesehatan yang sangat serius dan akan memaksa para pesepak bola untuk lakukan karantina terlebih dulu setelah kepulangan mereka, maka pihak liga pun mengambil keputusan yang lebih tegas terkait hal ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Melalui pernyataannya, para pemain asal Amerika Selatan yang berlaga di Divisi Utama dilarang memenuhi komitmen mereka untuk berlaga di Kualifikasi Piala Dunia. Sedanngkan tindakan hukum akan diambil untuk ‘jernihkan situasi’.

Walau Presiden FIFA, Gianni Infantino, sebelumnya telah meminta sikap ‘solidaritas’ dari tim-tim agar fase kualifikasi Piala Dunia Qatar di zona Amerika Selatan tetap berjalan normal, tapi respons yang diterima Infantino justru bernada negatif. Kini, La Liga pun lakukan hal yang sama.

Diperkirakan dalam beberapa jam mendatang Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) pun akan ungkapkan pernyataan mereka terkait hal ini, begitu juga dengan federasi sepak bola dari Argentina, Brasil maupun Uruguay, di mana mereka akan menjadi tim-tim yang terdampak terkait pelarangan ini.

La Liga sendiri, melalui ketuanya Javier Tebas, telah memperingatkan keseriusan dari perpanjangan waktu kompetisi di zona tersebut. “Terkait keputusan sepihak FIFA yang cukup serius, yakni untuk menambah waktu kompetisi sebanyak dua hari – dari sembilan menjadi 11 hari, tanpa solusi lain, maka La Liga mendukung semua keputusan klub-klub Spanyol untuk tidak melepas para pemain mereka demi ikuti pertandingan yang digelar CONMEBOL,” tegas Tebas, seperti dilansir Barca Noticias.

“Kami juga akan lakukan langkah hukum terkait keputusan ini, yang akan memengaruhi keutuhan kompetisi dengan tidak mengizinkan ketersediaan para pemain kami,” tambahnya.

Liga Inggris sebelumnya juga telah menolak untuk mengirimkan para pemain yang harus terbang ke beberapa negara yang masuk dalam daftar merah Covid-19, dan itu termasuk di seluruh negara yang berada di bawah naungan CONMEBOL, seperti Argentina, Bolivia, Brasil, Chile, Kolombia, Ekuador, Paraguay, Peru, Uruguay dan Venezuela.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO