Laga Belgia vs Swedia Ditunda Karena Pembunuhan Dua Suporter Tim Tamu

Gila Bola – Sebuah pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024 di Brussels Belgia pada Selasa dinihari (17/10) ditunda saat turun minum karena insiden penembakan dua suporter Swedia. Penembakan terjadi di luar stadion, namun berjarak hanya beberapa ratus meter dari stadion.

Pertandingan di King Baudouin Stadium ini sudah terlanjur dimulai saat seseorang dengan rompi warna oranye metalik memasuki sebuah gedung dan melepaskan tembakan, terarah pada dua orang yang mengenakan seragam tim nasional Swedia. Satu tewas dan satu lainnya terluka.

Si penembak yang meneriakkan slogan-slogan keagamaan masih belum tertangkap. Belakangan ia memposting pesan di sebuah media sosial bahwa aksinya itu dipicu semangat balas dendam untuk apa yang terjadi di Jalur Gaza dan untuk membalaskan dendam seorang anak kecil yang mati di Amerika Serikat untuk sebuah motif kebencian ras dan agama.

Motif keamanan menjadi alasan penundaan laga Belgia vs Swedia tersebut, dengan Romelu Lukaku membalaskan gol Viktor Gyokeres yang terjadi selang 15 menit sebelumnya.

Menurut kabar yang beredar, tim Swedia tidak bersedia melanjutkan pertandingan Grup F itu dengan alasan keamanan dan solidaritas dengan fans mereka yang mati tertembak.

Penonton tidak diizinkan meninggalkan King Baudouin Stadium dan demikian juga anggota skuad dari kedua kubu masih berada di dalam stadion untuk alasan keamanan. Sampai berita ini diunggah, pelaku penembakan belum tertangkap.

Adegan penembakan itu ada di media sosial X dan inilah satu di antaranya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!