Hasil Arsenal vs Sporting CP, Laga Membosankan! Arsenal Tak Berdaya

Arsenal Tak Berdaya Hadapi Sporting CP

Arsenal terlihat tak berdaya menghadapi pertahanan kuat Sporting CP pada laga Liga Europa, Jumat, mengakhiri pertandingan di Stadion Emirates itu dengan skor 0-0.

Pertandingan selama 90 menit sungguh membosankan. Arsenal tampil dominan atas tamunya dari Portugal itu tetapi tidak mampu menembus tim Sporting yang disiplin dalam bertahan.

Bahkan boleh dibilang tak ada yang layak dilaporkan dari pertandingan malam ini, jika bukan karena cedera menyedihkan untuk Danny Welbeck, yang harus dibawa dengan tandu keluar lapangan sembari kesakitan setelah menderita cedera serius. Diduga kuat patah pergelangan kakinya.

Lihat Danny Welbeck Mungkin Patah Pergelangan Kaki

Satu-satunya shot on target pada babak pertama datang dari Danny Welbeck, dan kini pemain Inggris itu harus ditandu keluar.

BACA:  Gelandang Barcelona Rafinha Kembali ke Timnas Brasil Setelah Absen 3 Tahun

Babak kedua dimulai dengan pola yang kurang lebih serupa. Arsenal dominan, mendekati 70%, dan tim asal Portugal itu bertahan secara ketat di sepertiga lapangan sendiri. Skuad asuhan Unai Emery tidak memiliki cukup kreatifitas untuk membongkar barisan belakang lawan.

Salah satu peluang terbaik The Gunners terjadi menit 58 ketika Pierre-Emerick Aubameyang, yang masuk menggantikan Danny Welbeck, menerjang bola dari sudut sempit, dan hanya menerpa sisi jaring gawang.

Sekitar tiga menit jelang waktu normal berakhir, mantan pemain Barcelona Jeremy Mathieu diusir wasit dengan kartu merah langsung setelah menjatuhkan Aubameyang di dalam kotak penalti, dalam satu serangan balik tim tuan rumah. Skor tetap 0-0 sampai peluit panjang ditiup wasit.

BACA:  Wasit Bola Patah Tulang Rahang, Diserang Pemain

Dengan Vorskla kalah 0-1 dari Qarabag maka hasil imbang 1-1 ini sudah cukup bagi Arsenal untuk memastikan diri lolos ke babak 32 besar Liga Europa dengan poin 10, di atas Sporting CP yang mengoleksi 7 poin. Sisa dua pertandingan terakhir hanya untuk menentukan masalah juara grup.

Susunan Pemain Arsenal vs Sporting CP :

Arsenal: Cech; Lichtsteiner, Sokratis, Holding, Jenkinson; Guendouzi, Ramsey; Mkhitaryan, Iwobi, Smith-Rowe; Welbeck. Cadangan: Martinez, Mustafi, Kolisinac, Maitland-Niles, Torreira, Nketiah, Aubameyang.

Sporting: Ribeiro; Bruno Gaspar, Coates, Mathieu, Acuna; Nani, Gudelj, Miguel Luis, Bruno Fernandes; Diaby, Montero. Cadangan: Salin, Pinto, Jefferson. Dost, Mané, Cabral, Petrovic.