Laga Terakhir, Leicester & Man Utd Berebut Jadi Raja Penalti Premier League Musim Ini

Gilabola.com – Bahkan hingga pekan terakhir Premier League, duo Leicester City dan Manchester United secara sengit terus bersaing untuk mengklaim status sebagai raja gol penalti di Liga Inggris musim 2020/2021 ini.

Memasuki matchday 38 pekan ini, Manchester United sementara unggul dengan sembilan gol penalti dari total 10 kesempatan yang didapatkan, unggul satu gol dari Leicester City dan Chelsea, yang sama-sama juga mendapatkan 10 penalti musim ini.

Tapi tak butuh waktu lama bagi The Foxes untuk menyamakan kedudukan jumlah gol penalti mereka di laga pamungkas Premier League musim ini, ketika Jamie Vardy mengkonversi kesempatan dari titik putih menit ke-18 untuk membawa timnya mengungguli Spurs 1-0 di King Power pada Minggu (23/5) malam WIB.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tak mau kalah, Manchester United kemudian kembali unggul satu gol penalti jelang babak pertama berakhir lewat eksekusi penalti Juan Mata menit ke-45+4 untuk membawa timnya mengembalikan keunggulan 1-2 atas Wolves di Molineux, setelah sebelumnya gol pembuka Anthony Elanga dibalas oleh gol penyeimbang Nelson Semedo.

Channel Gilabola di Youtube

Persaingan ternyata terus berlanjut di babak kedua. Leicester City kemudian mendapatkan penalti keduanya melawan Tottenham Hotspur menit ke-52 dan Jamie Vardy sekali lagi berhasil mengkonversi kesempatannya dari titik 12 pass untuk membawa tuan rumah kembali unggul 2-1 usai tim tamu sempat menyamakan kedudukan via Harry Kane.

Kini Manchester United dan Leicester City punya skor imbang 10-10 dalam jumlah gol penalti meski The Foxes melakukannya pada lebih banyak kesempatan 11-12 ketimbang The Red Devils.

Dari 10 gol penalti Leicester City, delapan gol dicetak oleh Jamie Vardy dan dua lainnya oleh Youri Tielemans. Sementara dari 10 gol penalti Manchester United, semua sembilan sebelumnya dicetak oleh Bruno Fernandes sebelum gol ke-10 dikemas oleh Juan Mata karena absennya gelandang Portugal itu.

AHABET
AHABET