Lakoni Laga Debut dengan Brasil, Raphinha Angkat Bicara

Winger timnas sepak bola Brasil, Raphinha menyatakan ia sangat bangga bisa melakoni laga debut internasional membantu tim samba meraih kemenangan.

Tim asuhan Tite menghadapi Venezuela di kualifikasi Piala Dunia 2022 di Estadio Olimpico de la UCV, Jumat (8/10) pagi WIB. Brasil jelas diunggulkan dalam pertandingan ini, namun secara mengejutkan di babak pertama tertinggal lebih dulu lewat gol sundulan Eric Ramirez.

Sementara Brasil baru bisa mencetak gol di paruh kedua laga. Tite pun melakukan sejumlah pergantian pemain dengan memasukkan Raphinha dan Vinicius Junior. Terbukti, pergantian yang dilakukan berjalan dengan baik di mana Marquinhos berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-71.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Kemudian tim samba mendapatkan hadiah penalti usai Gabriel Barbosa dijatuhkan di kotak terlarang. Gabi yang menjalankan tugasnya mampu mengeksekusi tendangan dengan baik. Meski unggul 2-1, namun intensitas serangan Brasil terus meningkat.

Alhasil, Raphinha mengirimkan umpan silang dari sisi kanan dan bola disambut oleh tendangan Antony. Hingga laga usai skor 3-1 untu kemenangan Brasil. Usai menjalani debut yang manis, pemain yang berkarier di Liga Inggris untuk Leeds sangat girang bisa berkontribusi di laga debutnya.

Bicara kepada awak media, pemain sepak bola berusia 24 tahun mengatakan pelatih hanya berpesan kepadanya untuk menampilkan permainan terbaiknya di Leeds United bersama timnas. Ia pun menyebutkan bertekad untuk tak mengecewakan Tite, tim, dan juga fans.

Raphinha akui memang sudah tak sabar ingin jalani debutnya. Oleh sebab itu, ketika tampil ia harus bisa berikan terbaik. Ia menyebutkan sangat bahagia bisa melakukan tugasnya di laga debut dan semakin girang bisa membantu rekan satu timnya menang kontra Venezuela.

Berkat kemenangan di markas Venezuela, kini Brasil kokoh di puncak klasemen zona CONMEBOL dengan mengoleksi 27 poin dan belum terkalahkan dalam 9 laga. Mampukah sang pemain melanjutkan tren positifnya di bawah asuhan Tite di laga internasional berikutnya. Raphinha sendiri di Leeds United sejauh ini telah bermain dalam 7 pertandingan dan mencetak 3 gol.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO