Lama Absen dari Liverpool, Timnas Inggris Punya Kans Diperkuat Jordan Henderson

Gilabola.com – Liverpool memang kehilangan Jordan Henderson di sebagian akhir musim ini. Namun Jurgen Klopp mengatakan, kapten The Reds itu tetap punya kans memperkuat Timnas Inggris di Euro 2020.

Berbicara dalam jumpa pers pada hari Rabu 12 Mei 2021 waktu setempat, Klopp mengakui Henderson alami masalah pangkal paha. Namun cedera yang dialaminya benar-benar berbeda.

“Dia tak berlatih maupun bermain saat ini, jadi keputusannya akan diambil Gareth (Southgate, pelatih Timnas Inggris) dan Hendo-nya sendiri. Saya pikir, yakin ada kans (dia bermain di Euro. Sayangnya, dia tak bisa bermain bersama kami, melainkan untuk Inggris,” tandas Jurgen Klopp, seperti dilansir Daily Mail.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Gelandang berusia 30 tahun itu alami cedera saat Liverpool kalah dari Everton di Anfield pada bulan Februari. Ia kemudian harus absen di sisa musim ini, di mana hal itu jelas-jelas menjadi pukulan besar bagi Klopp yang sangat berharap timnya bisa menutup musim di peringkat empat besar.

Kabar ini sendiri datang beberapa jam setelah bek andalan The Reds, Virgil van Dijk, menarik dirinya sendiri dari Timnas Belanda menjelang gelaran Euro 2020 pada musim panas ini.

Channel Gilabola di Youtube

Van Dijk telah absen di sebagian besar musim ini akibat cedera ACL, yang dialaminya akibat tekel keras kiper Everton, Jordan Pickford, di bulan Oktober tahun lalu.

“Virgil menjadi salah satu pemain yang alami cedera paling serius, saya tidak tahu bagaimana dia bisa mendapat peluang untuk berlaga di Euro, karena rata-rata pemulihannya cukup lama,” tambah pelatih Liverpool berusia 53 tahun itu.

“Sejauh ini semuanya berjalan dengan sangat baik, dan rencananya kami bisa melihatnya kembali ke lapangan saat pramusim nanti, walau itu belum pasti. Euro barangkali berada di momen yang salah, tapi kabar baik bagi Timnas Belanda dan saat dia fit – karena kami tidak bisa memaksakannya, dia akan benar-benar fit 100 persen dan saat Belanda terjun ke turnamen besar berikutnya, dia pasti akan terlibat,” ungkap Klopp.

“Kita harus sabar. Untuk seorang pemain, memulai rehabilitasi itu benar-benar berat, sakitnya minta ampun, mengkhawatirkan. Lalu, anda akan lakukan sejumlah langkah dn berpikir lebih positif. Sekarang Virgil tak lagi alami tekanan dan dia bisa fokus,” tandasnya.

AHABET
AHABET