Lampard Berpotensi Latih Klub Asal Skotlandia

Gilabola.com – Usai didepak Chelsea, Frank Lampard akan segera melatih lagi dan dikabarkan menangani salah satu klub papan atas asal Skotlandia.

Pelatih asal Inggris dipecat lantaran dianggap gagal mengangkat penampilan Chelsea. Bahkan hasil negatif di liga sempat membuat The Blues menjauh dari lima besar klasemen Liga Inggris dan akhirnya digantikan oleh Thomas Tuchel pada 26 Januari 2021.

Meskipun saat ini sedang menganggur, namun Frank Lampard akan segera aktif melatih lagi. Menurut Football Insiders, ia berpeluang besar untuk menangani Celtic FC. Hal tersebut tak lepas Neil Lennon baru saja mengundurkan diri dari kursi kepelatihan raksasa Liga Skotlandia pada Rabu (24/2) tengah pekan ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Dari berbagai laporan, keputusan Neil Lennon mundur dari Celtic FC lantaran klub berjuluk the Bhoys sekarang ini tertinggal 18 poin dari pimpinan klasemen Rangers.

Sementara andai Frank Lampard langsung menandatangani kontrak bersama Celtic FC dalam waktu dekat ini, maka dirinya akan kehilangan gajinya dari Chelsea. Seperti yang diketahui, walau sudah tak melatih klub asal London Barat dirinya tetap akan menerima gaji per pekan sebesar 75 ribu pounds atau sekitar 1,4 miliar sampai bulan Juni mendatang.

Dengan demikian, dalam laporan itu menyebutkan memaksa kubu Celtic FC untuk menunggu hingga musim panas untuk merekrut mantan legenda Chelsea tersebut.

Sebagai informasi, Frank Lampard menangani London Biru sejak 4 Juli 2019 di mana dalam 84 pertandingan dirinya hanya mampu memberikan 44 kemenangan, 17 kali hasil imbang dan 23 kekalahan dalam 84 laga.

Sementara prestasinya di Chelsea sendiri yakni membawa timnya menjadi runner-up Piala FA dan Piala Super Eropa. Selain itu, meraih penghargaan Premier League Manager of the Month Oktober 2019.

Jika resmi melatih Celtic FC tentu saja membuat Frank Lampard akan kerap bertemu dengan Steven Gerrard sebagai lawan. Pasalnya, legenda Si Merah itu kini menangani Rangers.