Lawan Denmark, Irlandia Waspadai Christian Eriksen

Christian Eriksen

Martin O’Neil mewaspadai ancaman yang bisa dihadirkan Christian Eriksen ketika Timnas Irlandia akan bertemu Denmark di babak play-off Piala Dunia 2018.

Pelatih Irlandia, Martin O’Neil, langsung mewaspadai ancaman dari Christian Eriksen setelah Denmark dipastikan akan menjadi lawan Irlandia di babak play-off Piala Dunia 2018. Irlandia sendiri sebelumnya memastikan satu tempat di babak play-off setelah menjadi runner-up grup D babak kualifikasi grup Piala Dunia 2018 zona Eropa, sementara Denmark adalah runner-up di grup E.

O’Neil memperkirakan laga melawan Denmark nantinya akan menjadi pertarungan yang sulit, ditambah dengan kehadiran sosok Eriksen yang menjadi motor serangan tim.

“Christian Eriksen bermain luar biasa saat ini, dia bermain cemerlang bagi klub dan negaranya. Dia juga mencetak banyak gol, dan juga gol yang sangat penting bagi Denmark,” ujar O’Neil setelah Irlandia dipastikan berhadapan dengan Denmark di babak play-off Piala Dunia 2018.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Anda bisa melihat seluruh pemain dalam skuad mereka, Denmark adalah tim yang bagus. Kami harus melangkah hati-hati, menghadapi dua laga tersebut dan mengambil kesempatan yang kami miliki.

“Eriksen adalah pemain berkualitas, dia benar-benar luar biasa, dia berada dalam bentuk yang hebat bukan hanya di klub namun juga di negaranya dan dia bermain dengan cemerlang. Mereka memiliki pemain yang sangat bagus, bemain di liga-liga besar dan mereka adalah tim yang tangguh.”

Irlandia sendiri memiliki catatan baik dalam melakoni laga tandang di babak kualifikasi grup sebelumnya di mana mereka meraih kemenangan dari Moldova, Austria dan Wales, dan O’Neil berharap bisa meneruskan catatan tersebut ketika melawan Denmark.

“Leg kedua akan dimainkan di Dublin, dan saya berharap kami masih memiliki sesuatu untuk dimainkan pada saat kami bermain di sana,” lanjutnya. “Saya pikir tidak ada tim yang lebih diunggulkan, meski kami tidak ingin bermain melawan Italia, jadi ada kemungkinan 50/50 kami akan lolos dari sudut pandang tersebut.”

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami namun kami akan mengambil kesempatan yang kami miliki. Rekor tandang kami dalam kompetisi ini sangat bagus, yang mana ini adalah kabar baik bagi kami. Saya tak merasa para pemain takut, namun mereka akan sangat waspada.”