Lawan Juventus, 3 Pemain Barcelona Jadi Sasaran Kemarahan Pendukung Tadi Malam

Gilabola.com – Kepergian Lionel Messi jelas tak bisa diterima secara baik oleh pendukung Barcelona saat mereka menumpahkan kemarahannya terhadap tiga pemain pada laga pembuka musim Trofeo Joan Gamper, Senin dinihari 9 Agustus 2021.

Pada semacam upacara kecil sebelum laga dimulai, saat manajer Ronald Koeman dan kapten baru Sergio Busquets menyampaikan sambutan serta apresiasi mereka terhadap Messi, suporter Barca bersiul dan menyarakan ketidaksetujuan saat nama-nama Gerard Pique, Samuel Umtiti dan Miralem Pjanic disuarakan announcer stadion.

Ketiga pemain itu akan dituding oleh fans Barca sebagai penyebab kepergian Messi, terutama karena ketiganya enggan mengakhiri kontrak lebih awal dan dengan demikian Barca gagal memberi ruang finansial yang diharuskan dalam aturan La Liga untuk meneken kontrak Messi.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sekitar 3.000 penggemar menghadiri acara laga pramusim ini di Estadi Johan Cruyff, stadion yang biasanya digunakan oleh tim Barcelona B dan Juvenil, dengan laga tahunan berlangsung itu untuk pertama kalinya dalam 17 tahun tidak dihadiri oleh Lionel Messi.

Beberapa pemain mendapat sambutan yang tidak bersahabat dari para penggemar, dengan Miralem Pjanic, Samuel Umtiti dan Gerard Pique dicemooh saat mereka turun ke lapangan.

“Ini adalah tahun yang sangat sulit, setahun penuh tanpa penggemar,” kata Koeman. “Di luar kepergian Leo Messi, kami sangat senang dengan skuad baru ini: dengan para pemain dan pemain muda yang merupakan masa depan klub hebat ini.”

“Kami yakin bahwa kami akan memberi Anda kegembiraan. Dengan bantuan, pengorbanan, dan kerja keras kami akan mencapai hal-hal hebat. Kami tahu apa yang diwakili klub ini. Panjang umur Barcelona dan panjang umur pula Catalonia!”

Busquets memberikan penghormatan khusus kepada Messi. “Saya ingin secara khusus menyebut nama Leo,” kata Busquets. “Terima kasih, Leo, telah membawa Barcelona ke level terbaiknya, membuat sejarah dengan semua rekor individu dan tim.”

Laga Trofeo Joan Gamper melawan Juventus itu dimenangkan tuan rumah dengan tiga gol dilesakkan oleh Memphis Depay, Martin Braithwaite dan pemain muda jebolan akademi klub Riqui Puig.

Beberapa jam sebelumnya pada Minggu sore 8 Agustus, Messi menyampaikan kata-kata perpisahan di Camp Nou yang ditujukan pada rekan-rekan sepermainannya serta juga para pendukungnya.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO