Layak Dapatkan Ballon d’Or? Begini Tanggapan N’Golo Kante

Gilabola.com – N’Golo Kante santer diberitakan layak menyabet penghargaan Ballon d’Or tahun ini. Begini respon sederhana bintang Chelsea asal Prancis itu..

Kante menolak anggapan bahwa dia layak menjadi kandidat peraih Ballon d’Or tahun ini. Gelandang mungil tersebut memang mendapat banyak pujian selama beberapa pekan terakhir ini, setelah penampilannya yang luar biasa untuk Chelsea jelang akhir musim 2020/21.

Kante juga menjadi salah satu pemain The Blues yang membantu skuad asuhan Thomas Tuchel itu menangkan trofi Liga Champions dan menutup musim ini di tempat ke empat klasemen akhir Liga Premier.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Setelah membantu klubnya, N’Golo Kante kini akan fokus membantu Prancis meraih sukses di Euro 2020 musim panas ini.

Pemain berusia 30 tahun itu sebelumnya memenangkan dua gelar Liga Premier bersama dua klub berbeda secara berturut-turut, yakni Leicester City dan Chelsea. Lalu, ia juga merasakan mengangkat trofi Liga Champions, Liga Europa dan Piala FA dalam beberapa musim terakhir.

Channel Gilabola di Youtube

Namun, walau Kante mengaku tersanjung telah dikaitkan dengan potensi Ballon d’Or tahun ini, dia tak mau terlalu percaya diri bahwa dirinya-lah yang akan menyabet penghargaan tahunan tersebut.

“Apa yang saya dengar bisa menyentuh, tapi saya mencoba lakukan apa yang selalu saya lakukan, yakni bermain alami dan berikan yang terbaik di lapangan. Jika itu bisa membuat orang senang, itu akan jauh lebih baik,” tandas N’Golo Kante di sela-sela kesibukannya di Timnas Prancis.

Kante pun sempat ditanya mengenai prospeknya memenangkan Ballon d’Or tahun ini. “Terlalu cepat untuk membicarakan soal itu sekarang. Kita baru memasuki pertengahan tahun, masih ada enam bulan lagi di mana banyak kompetisi yang harus dijalani, dan tidak akan membantu jika mengatakan bahwa saya pantas merebut penghargaan itu sekarang,” ujar Kante, seperti dilansir The Sport Review.

“Beberapa tahun lalu, saya masuk 10 besar, itu pertama kalinya dan saya senang sekali. Jika bisa memenangkannya, itu akan menjadi cerita yang lain,” tambahnya.

Musim depan, Chelsea akan menjadi tim penantang gelar Liga Premier di bawah asuhan Thomas Tuchel, di mana mereka akan berjuang untuk merebut kembali trofi itu untuk pertama kalinya sejak tahun 2017.

AHABET
AHABET