Lazio Mendua Soal Ejekan Rasis Fans Ke Bakayoko

Lazio Mendua Soal Ejekan Rasis Fans Ke Bakayoko

Gilabola.com – Lazio mendua soal ejekan rasis fans klub Piala Italia tersebut ke Tiemoue Bakayoko. Franck Kessie juga tak luput dari serangan.

Lazio telah merilis pernyataan terkait ejekan dan lagu fasisme yang dilakukan oleh fans mereka. Meski tidak menyetujuinya, namun klub juga sekalian menyalahkan media yang mereka tuding tak adil pada semua suporternya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Laga semi final antara kedua tim di Stadion San Siro menjadi milik Joaquin Correa yang mengamankan skor 1-0 lawan AC Milan. Atas jasanyalah tim bisa terus melaju ke final ketiga mereka dalam kurun lima tahun.

Kemenangan itu dinodai aksi rasisme yang menyasar Tiemoue Bakayoko dan Franck Kessie. Ejekan terhadap dua pemain itu bahkan sudah terjadi sejak dan sepanjang pertandingan.

Jika dirasa masih kurang, ada juga insiden yang memperlihatkan lima puluh ultras membentangkan banner fasis. Mereka menggelar banner raksasa bertuliskan ‘Penghormatan kepada Benito Mussolini’ di jalan dekat Piazzale Loreto, lokasi dimana sang diktator fasis dibunuh pada akhir Perang Dunia II.

Lazio dukung kebebasan berekspresi

“Kami dengan ini menegaskan menjauhkan diri dari segala perilaku dan aksi yang tidak ada nilainya bagi dunia olahraga yang kami perlihatkan selama seratus sembilan belas tahun lamanya,” rilis klub.

“Kami juga menolak segala tendensi dari media yang menyasar pada keseluruhan fans kami atas aksi segelintir orang saja dari mereka. Kami menyesalkan segala motivasi yang tidak hasilkan apa-apa kepada semangat olahraga ini. Kami akan terus berjuang untuk kehormatan serta hukum dan keadilan dalam berekspresi,”

Kepolisian telah mengamankan dua puluh dua orang yang dinilai bertanggungjawab atas pembentangan banner, sembilan belas diantaranya adalah suporter tim pemenang dan tiga fans Inter Milan. Video nyanyian rais yang menyasar Bakayoko juga masih tersebar luas di media sosial.