Lebih Hebat Dari Kroos-Vinicius! Lihat Assist Brilian Lindelof Untuk Gol Rashford Ini!

Gila Bola – Banyak yang memuji-muji kualitas umpan Toni Kroos dan penyelesaian mengesankan Vinicius Junior saat Real Madrid membuka skor dalam kemenangan 3-1 mereka atas Liverpool di leg pertama babak perempat final Liga Champions pada Rabu (7/4) kemarin.

Tapi duo Manchester United berhasil mengcopy-nya dengan cara yang lebih hebat yang akhirnya menentukan gol kemenangan mereka atas Granada dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Europa di Stadion Los Carmenes pada Jumat (9/4) dini hari WIB.

Tercipta hanya dengan tiga sentuhan pemain dan waktu 18 detik, bola mati dieksekusi David de Gea ke arah Victor Lindelof yang berada di dekatnya. Bek Swedia kemudian membawa bola maju secara perlahan lalu tiba-tiba mengirim umpan jauh yang membelah pertahanan Granada, menemukan Marcus Rashford yang lantas berlari ke gawang dan mengalahkan kiper Rui Silva lewat tembakan mendatar.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Ini sangat mirip dengan gol pembuka yang dicetak Real Madrid saat melawan Liverpool di Liga Champions, ketika Toni Kroos juga mengirim umpan panjang membelah pertahanan yang menemukan Vinicius Junior untuk kemudian mengalahkan Alisson Becker.

Gol Marcus Rashford itu kemudian terbukti penting karena Manchester United berhasil melanjutkan laga dengan penuh percaya diri, sebelum akhirnya berhasil menambahkan gol kedua melalui penalti Bruno Fernandes di menit-menit akhir pertandingan, usai gelandang Yan Eteki melakukan pelanggaran di kotak terlarang yang membuatnya diganjar kartu kuning.

Dengan hasil ini tentu saja The Red Devils akan sangat diuntungkan jelang pertemuan leg kedua di Old Trafford sepekan mendatang karena mereka memegang keunggulan gol tandang yang akan membuat skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer sudah memiliki satu kaki mereka di semifinal dan akan membuat mereka lebih santai dalam pertandingan berikutnya di kandang.