Leeds United Kini Bidik Main di Pentas Eropa

Gilabola.com – Dalam dua atau tiga tahun kedepan Leeds United menargetkan bisa bermain di kompetisi benua biru. Andrea Radrizzani selaku pemilik klub berharap impian tersebut bisa terwujud.

Setelah absen 16 tahun di Liga Inggris, tim berjuluk The Whites musim lalu akhirnya berhasil promosi ke kasta tertinggi sepak bola di Negeri Ratu Elizabeth. Sedangkan pada kompetisi 2019/2020 mereka mampu finis di urutan kesembilan klasemen dengan raih 18 kemenangan dan mengoleksi 59 poin.

Berhasilnya Leeds United main di Liga Inggris lagi tak lepas dari Marcelo Bielsa yang dipercayakan untuk memimpin tim. Selain itu, mendapatkan dukungan pemain dengan kualitas bagus seperti Kalvin Phillips dan Patrick Bamford.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski tim besar masih mendominasi untuk bermain di pentas Eropa, Andrea Radrizzani mau klub sepak bola yang bermarkas di Elland Road dalam beberapa tahun kedepan bisa bermain di turnamen benua biru.

Berbicara kepada Sky Sports, pria berusia 47 tahun mengatakan tujuan Leeds United adalah tetap bertahan di Liga Inggris dan jika sudah bertahan, mereka akan membangun fondasinya. Ia menjelaskan klubnya sudah melakukan investasi pemain dari musim lalu.

Sehningga Andrea Radrizzani percaya klub berjalan ke arah yang benar di mana berada di Liga Inggris. Ia pun berharap agar tim asuhan Marcelo Bielsa tak hanya bersaing di level domestik saja, namun mimpi kedepannya adalah klub dapat bermain di pentas Eropa dengan stadion yang lebih megah dua atau tiga tahun lagi.

Leeds United sebagai tim promosi bisa dibilang sangat bagus bisa finis di 10 besar Liga Inggris musim lalu, namun di kompetisi 2021/22 mereka sedikit mengalami kesulitan di awal musim.

Dalam empat pertandingan yang sudah dilakoni, Patrick Bamford dan kolega belum meraih kemenangan baik di laga kandang dan tandang.

Teranyar, Leeds United kalah 3-0 saat menjamu Liverpool pada hari Minggu (12/9) malam WIB. Meski begitu, peluang untuk bermain di pentas Eropa terbuka lebar. Pasalnya, selain Liga Champions dan Liga Europa mulai musim ini ada ajang Piala Konferensi Eropa.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO