Legenda Argentina: Pele Lebih Baik Ketimbang Maradona, Messi Terbaik Terakhir

Gilabola.com – Kendati merupakan mantan kiper tim internasional Argentina, Hugo Gatti secara mengejutkan menempatkan legenda Brasil Pele di atas dua legenda terbesar negaranya, Diego Maradona dan Lionel Messi.

Duo Pele dan Diego Maradona selalu disebut-sebut sebagai pesepak bola terbesar abad ke-20, dengan legenda Brasil memenangkan tiga edisi Piala Dunia untuk negaranya, sedangkan legenda Argentina sendirian memimpin bangsanya menjuarai Piala Dunia pada 1986.

Sebenarnya kedua legenda besar sepak bola itu bermain di era yang berbeda. Pele tampil di era 1950-an akhir sampai 1970-an akhir. Sementara Diego Maradona, yang baru saja meninggal di usia 60 tahun, namanya berkibar pada musim awal 1980-an sampai awal 1990-an.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Menariknya bahwa FIFA melalui voting yang pernah dilakukan pada 2000 lalu telah menjadikan Diego Maradona sebagai legenda terpilih untuk menjadi pemain terbaik abad ke-20, meninggalkan Pele di posisi kedua.

Namun Hugo Gatti mengklaim bahwa Pele adalah legenda sepak bola terbesar yang pernah dilihatnya, meski sang mantan kiper Argentina tetap memuji Diego Maradona sebagai legenda besar yang bahkan membuatnya begitu didewakan di tanah airnya.

“Yang terbaik adalah Pele, saya melihatnya bermain dalam banyak pertandingan, saya bahkan juga menghadapinya. Maradona di atas sana bersama legenda besar lain seperti [Alfredo] Di Stefano, [Johan] Cruyff, meskipun saya mengerti mengapa banyak yang menempatkan dia di sana,” katanya kepada Ole.

“Perbedaan besar adalah bahwa Pele, ketika dia pensiun, tidak memiliki kehidupan di luar lapangan yang kontroversial seperti Maradona. Diego sangat bagus, tetapi Pele adalah yang terhebat. Sangat sulit berurusan dengan Diego, salah satu kepribadian terbesar di dunia seperti Cassius Clay [Muhammad Ali], seperti [Michael] Jordan, seperti Pele, seperti presiden Amerika Serikat.”

“Menurut saya mustahil menjadi Diego Maradona, orang yang sangat istimewa. Lingkungan bahkan mendewakannya, dia seperti Tuhan di bumi, padahal kenyataannya bahwa hanya ada satu Tuhan.”

Hugo Gatti sering mengkritik pemain terbesar Argentina masa kini Lionel Messi, ​​dan kali ini dia juga kembali memberikan komentar pedas pada superstar Barcelona itu, menyebutnya hanya yang terbaik di beberapa tahun belakangan dan menempatkannya sebagai pemain terhebat di posisi paling buncit.

“Lionel Messi adalah yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir, dalam [periode] sepak bola ini yang salah. Yang bukan sepak bola, itu telah berhenti menjadi sepak bola. Mereka bermain dengan VAR,” katanya dalam wawancara lain dengan TNT Sports.

“Saya tidak menyalahkan Lionel Messi. Saya telah mengatakan, dan akan selalu mengatakan, bahwa Messi, dalam daftar pemain terbaik saya yang pernah saya lihat, hanya ada di tempat terakhir.”

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO