Legenda Arsenal Kembali ke Timnas Belgia Setelah Gagal di Monaco

Legenda Arsenal Kembali ke Timnas Belgia Setelah Gagal di Monaco

Gilabola.com – Legenda Arsenal, Thierry Henry, kembali ke skuad Timnas Belgia setelah gagal di AS Monaco.

Mantan bintang Arsenal berusia 41 tahun itu, sebelumnya memang menjadi asisten pelatih Roberto Martinez di Timnas Belgia, sebelum dia menjajal kemampuannya di AS Monaco yang hanya bertahan tiga bulan saja.

Kembalinya Henry ke sepakbola internasional memang dipertimbangkan Martinez. Apalagi, Henry yang pernah menjadi bintang di Arsenal pada era 1999 hingga 2007 itu punya hubungan yang baik dengan para pemain Belgia.

Henry juga menjadi salah satu staf di tim kepelatihan Timnas Belgia, saat mereka tampil menawan di Piala Dunia Rusia tahun lalu. The Reds Devils bahkan berhasil menutup perjuangan mereka di Rusia di posisi tiga, walau tak lama kemudian Henry terbang ke Prancis dan memandu AS Monaco.

Di Monaco Cuma Kawal 20 Laga

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Henry kini mempertimbangkan langkah berikutnya, apakah dia akan menjadi pelatih atau mengejar posisi sebagai seorang manajer.

Henry didepak dari Monaco pada Januari lalu, di saat ia baru memandu 20 pertandingan. Mantan bintang Barcelona itu tinggalkan Monaco dalam kondisi tenggelam di zona merah, setelah mereka hanya berhasil menang lima kali dalam semua kompetisi di musim ini.

Henry sempat masuk daftar calon pelatih Aston Villa yang akan gantikan Steve Bruce pada Oktober lalu, sebelum akhirnya putuskan gabung Monaco.

Gagal di Juve, Bersinar Bersama The Gunners

Thierry Henry lahir di Les Ullis pada tahun 1977, dan pernah menimba ilmu di akademi yunior AS Monaco.

Setelah ditarik ke tim utama Monaco, penampilannya menarik Juventus yang akhirnya memboyong Henry ke Turin pada tahun 1999.

Sayangnya, bersama Juve dia hanya bermain dalam 16 pertandingan dan bukukan tiga gol, sebelum akhirnya gabung the Gunners dan menjadi salah satu ikon sepakbola dunia.