Legenda Arsenal: Pierre-Emerick Aubameyang Mirip Thierry Henry!

Gilabola.com – Martin Keown langsung membandingkan Pierre-Emerick Aubameyang dengan legenda Arsenal Thierry Henry setelah penampilannya yang luar biasa melawan Manchester City di semifinal Piala FA Minggu (19/7) dini hari WIB.

Kapten The Gunners, Pierre-Emerick Aubameyang tampil luar biasa saat pelatih Arsenal Mikel Arteta akhirnya mampu mengalahkan tim asuhan sang mentor Pep Guardiola Manchester City dalam pertemuan mereka di Wembley tadi malam.

Aubameyang yang asal Gabon ini membawa timnya unggul di babak pertama usai berhasil menyambut umpan silang Nicolas Pepe dan mencocornya dari jarak dekat untuk menembus jala gawang Ederson Moraes.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

The Citizens lantas berusaha keras menyamakan kedudukan, mendominasi bola dan melancarkan hingga 12 tembakan, namun kali ini rapatnya pertahanan Arsenal yang digalang David Luiz membuat semua sia-sia.

Justru Aubameyang yang sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-17 usai menyambut umpan Kieran Tierney, mengalahkan Kyle Walker, dan menyelipkan bola melewati kaki Ederson.

Tak pelak usai laga, Martin Keown yang saat ini bekerja untuk BT Sports pun langsung menyanjung tinggi penyerang berusia 31 tahun itu, menyamakan Pierre-Emerick Aubameyang dengan legenda terbesar klub di masa lalu, Thierry Henry.

“Ini benar-benar mengingatkan saya pada Thierry Henry ketika dia berlari di sana dengan kekuatan penuh, dia membuka jalannya,” kata pakar BT Sport, Keown.

“Saya ingin tahu apakah Arteta mengatakan saat waktu turun minum dalam pembicaraan tim bahwa mereka mungkin perlu mencetak gol lagi dan mereka perlu melakukan lebih baik dari sebelum jeda istirahat.”

“Mereka melakukan yang lebih baik lagi usai masa istirahat tersebut dan kemudian mencetak gol hebat dalam sebuah serangan balik.”

Manchester City tidak pernah kalah dalam pertandingan piala domestik selama dua setengah tahun dan datang ke laga ini sebagai favorit besar usai memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka melawan The Gunners.

Pep Guardiola masih memiliki satu trofi tersisa untuk dimenangkan musim ini dengan pertandingan leg kedua babak 16 Liga Champions melawan Real Madrid yang akan digelar pada awal Agustus mendatang.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO