Leicester City Memalukan! Disingkirkan Tim Divisi Keempat Liga Inggris

Leicester City Memalukan! Disingkirkan Tim Divisi Keempat Liga Inggris

Leicester City adalah juara Premier League dua musim lalu, tapi mereka disingkirkan secara memalukan oleh tim divisi keempat Liga Inggris, Newport County, Senin (7/1) dinihari, di ajang Piala FA.

Gol cepat dari Jamille Matt pada menit 10 pertandingan di Wales Selatan itu berhasil dibalas oleh Rachid Ghezzal pada delapan menit jelang peluit akhir. Tapi bencana terjadi pada menit 85 setelah sebuah pelanggaran terjadi dan wasit menunjuk titik putih. Padraig Amond tak membuat kesalahan, GOL! Dan pertandingan pun usai dengan skor 2-1. Leicester City pun tersingkir dari Piala FA!

Newport County adalah tim divisi League Two, divisi kasta keempat di bawah Premier League, Championship dan League One. Mereka duduk di posisi 13 klasemen divisi itu, setara dengan 74 posisi di bawah The Foxes. Saking miskinnya klub ini, atap besi bergelombang di tribun utama stadion mereka bergetar seperti mau copot saat angin kencang bertiup pada saat kick-off.

Ini adalah contoh dari kejutan klasik putaran ketiga Piala FA yang sudah berkali-kali terjadi di masa silam. Mereka tampil berani, penuh determinasi dan cemerlang sebelum menjalani penalti menit-menit akhir yang dramatis.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Hasil ini menumpuk tekanan pada bahu Claude Puel yang sekali lagi membuat rotasi besar-besaran untuk susunan pemainnya, total ada tujuh pergantian di starting line-up – dan ia bahkan tidak membawa masuk Jamie Vardy ke dalam skuadnya. Manajer Leicester itu sudah menerima banyak kritik setelah menurunkan tim yang lemah melawan Manchester City di ajang perempat final Piala Liga (Carabao Cup) dan kini sekali lagi mereka dipermalukan oleh tim yang secara teoritis jauh lebih lemah.

Skor 2-1 ini adalah kemenangan kedua Newport dalam sembilan pertandingan terkininya. Mereka pantas membanggakan ini sebagai  salah satu kemenangan paling terkenal dalam sejarah klub, bahkan mungkin yang paling terkenal mengingat Leicester City baru dua musim lalu mengangkat trofi juara.