Leicester City Turunkan Harga Target Arsenal dan Tottenham

Leicester City
Leicester City

Leicester City dilaporkan telah menurunkan harga permintaan mereka untuk bintang mereka yang ingin hengkang menjadi 40 juta pound (693 miliar rupiah), dengan dua klub asal London Utara, Arsenal dan Tottenham memantau situasi tersebut.

Bintang Leicester City, Riyad Mahrez tampaknya akan meninggalkan King Power Stadium setelah memenangkan Liga Championship dan Premier League dalam masa tiga tahun tinggal di klub.

Pemain berusia 26 tahun itu dinobatkan sebagai Pemain Terbaik PFA tahun 2016 setelah membantu Leicester memenangkan gelar dan kemudian menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun.

Tapi Mahrez tidak bermaksud untuk menghabiskan kontraknya bersama The Foxes dan mengungkapkan pada awal tahun bahwa dia telah memutuskan untuk meninggalkan stadion King Power musim panas ini setelah musim lalu yang memfrustrasikan.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Sejumlah klub telah menyatakan ketertarikannya untuk mengamankan tandatangannya, dengan Arsenal, Tottenham dan AS Roma telah bertanya tentang ketersediaan pemain ke Leicester dalam beberapa pekan terakhir.

Tawaran Roma untuk Mahrez telah ditolak oleh The Foxes awal bulan ini dan jurnalis asal Italia, Gianluca Di Marzio mengatakan bahwa mereka tidak dekat untuk menyetujui biaya transfer kesepakatan dengan Leicester.

Diklaim bahwa tawaran yang di terima Leicester adalah sebesar 30 juta pound (Rp 519 miliar), yang kurang 10 juta pound (Rp 173 miliar) dari apa yang diharapkan The Foxes untuk menjual Mahrez musim panas ini.

Leicester dikatakan membanderol gelandang asal Aljazair itu senilai 50 juta poundsterling (866 miliar rupiah), namun mengetahui Mahrez sangat ingin pergi mereka sekarang akan mendengarkan tawaran sekitar 693 miliar rupiah.

Berbicara tentang ketertarikan pada Mahrez pekan lalu, pelatih Leicester, Craig Shakespeare mengatakan: “Saya pikir saya telah mengatakan pada konferensi pers terakhir bahwa tidak ada tawaran.”

“Ada tawaran dari Roma yang saya diberitahu setelah itu, saya hanya ingin menjelaskan tentang itu.”

“Dan dengan sopan telah ditolak karena tawaran mereka masih rendah. Jangan tanya saya berapa banyak karena saya tidak tahu dan saya tidak terlibat dalam hal itu.”

Arsenal telah sangat terkait dengan kepindahan untuk Mahrez dengan Arsene Wenger adalah pengagum dari mantan bintang Le Havre itu.

Spurs juga diyakini merencanakan kesepakatan dan Mauricio Pochettino menegaskan bahwa dia santai-santai saja di bursa transfer meski The Lilywhites satu-satunya klub Liga Primer yang belum satu pun memboyong pemain baru.

“Saat ini kami tidak terburu-buru untuk mendatang pemain baru karena kami memiliki kepercayaan pada skuad dan pemain muda kami,” kata Pochettino kepada ESPN.

“Kami mungkin akan menambahkan beberapa pemain tapi kami tidak akan tergesa-gesa karena saya pikir kami memiliki tim yang sangat bagus dan yang terpenting bagi kami adalah tim.”