Lewandowski Menangi Pemain Terbaik Piala Dunia Antarklub, Kecewa Muller Absen

Gilabola.com – Penyerang Polandia Robert Lewandowski kembali menambah pundi-pundi trofi individunya pasca mengantarkan Bayern Munchen memenangi sextuple usai menjuarai Piala Dunia Antarklub di Doha pada Jumat (12/2) dini hari WIB.

Robert Lewandowski terpilih sebagai pemain terbaik di Piala Dunia Antarklub setelah dia mencetak dua gol dalam kemenangan di babak semifinal, sementara dia juga berperan penting dalam gol kemenangan Benjamin Pavard di final dalam kemenangan 1-0 atas Tigres.

Sebelum memenangi penghargaan pemain terbaik Piala Dunia Antarklub ini, penyerang 32 tahun sebelumnya telah memenangkan penghargaan pemain terbaik UEFA 2020 dan pemain terbaik FIFA 2020, sayang dia secara tidak adil tidak bisa mendapatkan Ballon d’Or pertamanya karena penghargaan ini dihentikan akibat coronavirus.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sementara itu, penyerang Tigres Andre Pierre Gignac dianugerahi penghargaan pemain terbaik kedua (trofi perak), sedangkan Joshua Kimmich meraih trofi perunggu sebagai pemain terbaik ketiga setelah penampilannya yang luar biasa di final untuk mengantarkan skuad asuhan Hansi Flick menjadi tim kedua yang memenangkan sextuple setelah Barcelona era Pep Guardiola pada 2009 lalu.

Sayang Thomas Muller tidak bisa ikut bermain dan merayakan trofi prestisius ini karena dia harus absen di partai final setelah terkena virus corona, dan ini membuat Robert Lewandowski sedih sembari mengungkapkan bahwa situasi krisis kesehatan ini memaksa mereka untuk tidak punya waktu merayakan kesuksesan mereka.

“Sayang sekali Thomas Muller tidak bisa berada di sini. Kami langsung terbang pulang ke Munich, tidak ada waktu untuk merayakannya,” tambah penyerang internasional Polandia itu.

Bayern nantinya hanya akan memiliki tiga hari istirahat setelah eksploitasi mereka di Qatar, dengan pertandingan domestik melawan Arminia dalam laga lanjutan Liga Jerman dijadwalkan akan berlangsung pada hari Senin atau Selasa (16/2) dini hari WIB di Allianz Arena.