Lewandowski Ungkap Rahasia Gol Kemenangan Bayern Atas Tigres di Final Tadi Malam

Gilabola.com – Robert Lewandowski mengaku bahwa dirinya merasa frustrasi dengan permainan tentatif timnya selama babak pertama melawan Tigres di Stadion Education City yang membuat timnya harus tetap tanpa gol di 45 menit awal.

Robert Lewandowski mengungkapkan bahwa dia kemudian meminta rekan-rekannya ketika mereka berada di ruang ganti untuk mengirim lebih banyak umpan silang yang akhirnya itu menjadi kunci penting bagi gol kemenangan Bayern untuk menjuarai Piala Dunia Antarklub.

Raksasa Bavaria menjadi tim kedua dalam sejarah yang memenangkan sextuple, setelah Barcelona pada 2009, dengan mengalahkan Tigres di Stadion Education City pada Jumat (12/2) WIB di Doha, dengan Benjamin Pavard mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut pada menit ke-59.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sebenarnya juara Eropa sempat mencetak gol lebih cepat di babak pertama, sayang gol tendangan jarak jauh Joshua Kimmich harus dibatalkan oleh VAR karena Robert Lewandowski yang berdiri di arah tendangan rekannya itu berada dalam posisi offside.

Setelah juara Jerman kesulitan untuk bisa membongkar pertahanan raksasa Meksiko, pemenang pemain terbaik FIFA 2020 meminta lebih banyak bola ke dalam kotak selama jeda setelah 45 menit pertama membuat frustrasi.

Pada akhirnya sebuah umpan silang Joshua Kimmich mengarah pada gol kemenangan Bayern, saat bola menuju Robert Lewandowski yang coba dihalau Nahuel Guzmán, tapi bola justru mengarah liar pada Benjamin Pavard untuk dengan mudah menceploskan bola ke gawang kosong.

Penyerang Polandia itu pun kemudian mengatakan kepada wartawan setelah kemenangan timnya, “Kami sangat ingin menang hari ini. Gol yang kami cetak mungkin berasal dari umpan silang pertama yang masuk. Saya berkata kepada para pemain di babak pertama, ayo, berikan umpan silang lagi. Mereka berhasil dan itulah cara kami memenangkan sextuple, dan itu hal yang luar biasa!”

AHABET
AHABET