Liga Belanda Ditiadakan Sambut Laga Ajax ke Semi Final Liga Champions

Gilabola.com – Semua jadwal pertandingan Eredivisie pada akhir pekan depan telah dinyatakan ditunda, menyusul melajunya Ajax ke semi final Liga Champions.

Ajax dijadwalkan untuk bertemu Tottenham Hotspur di semi final Liga Champions, di mana leg pertamanya akan digelar di kandang Hotspur pada 1 Mei mendatang.

Ajax Amsterdam semula dijadwalkan bertanding melawan De Graafschap pada Minggu (28/4).  Namun, laga itu akhirnya ditunda setelah skuad asuhan Erik Ten Hag itu dijadwalkan tandang ke Tottenham pada Selasa (30/4) waktu setempat.

Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) akhirnya memutuskan untuk menunda semua pertandingan Liga Belanda akhir pekan depan, untuk memungkinkan Matthijs de Ligt dan kawan-kawan beristirahat dua hari penuh sebelum laga kontra Spurs.

Ditunda Hingga 15 Mei

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

“Saya bisa mengonfirmasikan rencana ini, dan mudah-mudahan bisa diterapkan (pada Jumat pekan depan), karena kami masih menunggu persetujuan dari otoritas lokal,” ujar jubir KNVB, Jaap Paulsen, kepada Press Association Sport.

Skuad Erik Ten Hag memang harus mainkan dua pertandingan dalam waktu tiga hari, dan itu tak mungkin dilakukan di Belanda. Pasalnya, peraturan di liga setempat menyebutkan, sebuah klub harus mendapat rehat selama dua hari penuh bertanding.

Itulah sebabnya sejumlah pertandingan akan ditunda, termasuk laga antara de Godenzonen melawan De Graafschap, yang baru akan digelar pada 15 Mei mendatang, dan menjadi babak akhir dari pertandingan di liga papan atas Belanda.

Rencana memindahkan jadwal pertandingan kedua tim ke tanggal 26 atau 27 April akhirnya tak jadi dilaksanakan, karena di tanggal yang sama akan digelar sebuah festival besar di Amsterdam, yakni perayaan Hari Raja.