Liga Europa : David Luiz Fit Untuk Leg Pertama Semifinal Arsenal Kontra Villarreal

Gila Bola – Arsenal mendapatkan dorongan besar jelang pertemuan leg pertama babak semifinal Liga Europa melawan Villarreal, yang saat ini dibesut oleh mantan manajer mereka, Unai Emery.

Bek tengah David Luiz akan fit untuk pertandingan leg pertama semifinal Liga Europa saat Arsenal bersiap melawan Villarreal pada Jumat (30/4) dini hari WIB, dengan pemain Brasil itu sudah mulai berlatih dengan rekan-rekannya jelang lawatan ke Stadion de la Ceramica.

Pemain veteran berusia 34 tahun itu adalah salah satu dari sedikit pemain The Gunners yang memiliki pengalaman di tahap akhir kompetisi, yang dimenangkannya bersama Chelsea pada tahun 2013 kala mengalahkan Benfica di final dengan kemenangan 1-2 di Amsterdam Arena.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

David Luiz sebelumnya telah absen selama lima pekan terakhir setelah membutuhkan operasi lutut kecil untuk menyelesaikan suatu masalah, tapi mantan bek Paris Saint-Germain itu kembali ke latihan tim utama pada hari Selasa dan dia akan berharap untuk membuktikan kebugarannya pada waktunya untuk tampil melawan Villarreal, yang dibesut oleh mantan bos The Gunners Unai Emery.

Kontrak bek berusia 34 tahun itu akan habis pada akhir musim dan masih harus dilihat apakah dia akan diberikan perpanjangan kontrak selama 12 bulan lagi di Stadion Emirates, mengingat Arsenal juga perlu memperbaiki skuad mereka yang saat ini terengah-engah di papan tengah kompetisi domestik.

Evening Standard mengklaim pembicaraan belum dibuka antara pihak Arsenal dengan David Luiz mengenai kesepakatan baru, tetapi klub kemungkinan akan memulai pembicaraan setelah musim berakhir yang sekaligus akan mengevaluasi pencapaian di musim ini.

Mantan bek Chelsea juga dikatakan santai tentang masa depannya di klub dan dia akan terbuka untuk bergabung kembali dengan mantan timnya Benfica jika The Gunners memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya.