Liga Libur, Saatnya Dukung Timnas Indonesia di Asian Games 2018

Berita Bola - Asian Games 2018, Liga 1 Indonesia
Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago, minta para suporter dan pekerja asing di Liga 1 Indonesia - pelatih maupun pemain - untuk mendukung Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di Asian Games 2018.

Berita Terbaru – Kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2018 ini memasuki libur panjang lebih dari satu bulan. Namun, sejumlah pemain tetap berlaga bersama Timnas Indonesia di Asian Games 2018.

Libur kompetisi kali ini tentunya bukan karena jeda musim. Tapi untuk pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018, yang digelar di Jakarta dan Palembang. Khusus di cabang sepakbola, sejumlah tim Liga 1 Indonesia telah mengirimkan para pemain andalannya, ditambah tiga pemain senior.

BACA :  Indonesia Hebat! Kejar Dari 1-6 ke 5-6, Sayang Gagal Samakan Skor

Totalnya ada 20 pemain yang sebagian besar dari klub-klub Liga 1 Indonesia, yang tengah berjuang membawa nama bangsa dan negara. Indonesia pun sudah mengoleksi kemenangan perdana, saat skuad asuhan Luis Milla ini menang telak 4-0 atas Taiwan, Minggu (12/8). Dua gol Timnas Indonesia U-23 dibukukan Stefano Lilipaly, ditambah gol Alberto Goncalves dan Hargianto.

Namun, masih banyak lagi pertandingan yang akan dijalani Timnas U-23. Selain itu ada pula atlet-atlet Indonesia dari cabang olahraga lainnya, sementara Asian Games 2018 ini baru akan dibuka Sabtu (18/8) mendatang.

BACA :  Hasil Indonesia vs Qatar Skor 5-6 Piala AFC 2018

Para pelatih dan pemain klub Liga 1 yang tidak terlibat secara langsung di Asian Games 2018, juga tetap memberi dorongan motivasi. Salah satunya dilakukan pelatih PS Barito Putera, Jacksen F Tiago.

Ia mengatakan, libur kompetisi ini bisa dijadikan ajang tim-tim Liga 1 untuk lakukan evaluasi, sekaligus berikan dukungannya untuk kontingen Indonesia. Terutama bagi para pekerja asing di Liga 1 Indonesia, baik pelatih maupun pemain, karena mereka mencari nafkah di Indonesia.

BACA :  Jadwal Bola Malam Ini - Siaran Langsung Live TV

“Saya kira, sekarang saatnya kita memberi dukungan penuh untuk Indonesia di Asian Games!” ujar Jacksen F Tiago, seperti dilansir dari situs resmi Liga Indonesia.

Dari Barito Putera, ada pula pemainnya yang masuk dalam skuad Timnas U-23 Indonesia, yakni pemain serbabisa, Gavin Kwan Adsit.