Liga Super Eropa Akhirnya Rilis Pernyataan Resmi, 12 Klub Sudah Terdaftar, 3 Menyusul

Gilabola.com – Pembentukan European Super League yang baru telah diumumkan secara resmi setelah 12 klub sepak bola terbesar Eropa mengonfirmasi bahwa mereka telah membentuk liga baru yang akan memisahkan diri dari kompetisi sebelumnya.

Laporan muncul pada hari Minggu bahwa semua klub enam besar Premier League yang meliputi Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur, semuanya telah menulis surat niat untuk bergabung dengan kompetisi baru bersama dengan enam raksasa sepak bola lainnya.

Trio La Liga Barcelona, ​​Real Madrid, dan Atletico Madrid juga telah mendaftar, bersama dengan tiga klub Italia Juventus, Inter Milan dan AC Milan. Rencananya masih akan ada tiga klub lain, tapi belum jelas diketahui klub mana yang akan menyusul dan bergabung dalam European Super League ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Badan pengatur dari ketiga liga (Italia, Inggris, dan Spanyol) bergabung dengan UEFA untuk merilis pernyataan yang mengutuk proposal kompetisi baru tersebut dan berjanji untuk melakukan segala daya mereka untuk memblokir perpecahan, termasuk melarang klub bermain di kompetisi domestik.

Namun, terlepas dari kritik yang menyambut proposal tersebut, European Super League akhirnya merilis pernyataan resmi pertama mereka, mengumumkan, “Dua belas klub sepak bola terkemuka di Eropa hari ini berkumpul untuk mengumumkan bahwa mereka telah setuju untuk membentuk kompetisi yang baru, European Super League, yang diatur oleh Klub Pendiri.”

Channel Gilabola di Youtube

“AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, ​​Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, Real Madrid dan Tottenham Hotspur semuanya telah bergabung sebagai klub pendiri. Diperkirakan tiga klub lagi akan bergabung menjelang musim perdana, yang dimaksudkan untuk dimulai secepat mungkin.”

“Ke depan, Klub pendiri berharap dapat mengadakan diskusi dengan UEFA dan FIFA untuk bekerja sama dalam kemitraan guna memberikan hasil terbaik untuk liga baru dan sepak bola secara keseluruhan.”

Menurut laporan dari Daily Mail, Liga Super Eropa adalah gagasan presiden Real Madrid Florentino Perez, yang akan menjabat sebagai ketua kompetisi baru tersebut. John W. Henry dari Liverpool, Joel Glazer dari Manchester United dan pemilik Arsenal Stan Kroenke semuanya akan menjadi wakil ketua, begitu juga dengan kepala Juventus Andrea Agnelli.

AHABET
AHABET