Lihat Dua Pemain Liverpool Paling Penting Dalam Kemenangan Atas Leicester City

Gila Bola – Dua pemain paling penting dari kemenangan empat gol Liverpool atas Leicester City adalah Darwin Nunez pencetak gol pertama dan Mohamed Salah yang memberi assist untuk gol kedua dan ketiga.

Pasukan Jurgen Klopp unggul empat gol tanpa balas atas skuad Enzo Maresca itu, dengan tiga gol lain disarangkan oleh Bobby Clark, pemain 18 tahun, serta Diogo Jota jelang akhir babak pertama, ditambah dengan gol Ben Doak pada paruh kedua permainan.

The Foxes adalah bekas juara Liga Inggris tahun 2016, namun jejak mereka itu sama sekali tidak terlihat saat Liverpool menjauh tiga gol dalam 45 menit pertama, sebelum gol keempat terjadi pada menit 64.

Gol Keempat Darwin Nunez

Gol ke gawang Leicester City merupakan gol keempat Darwin Nunez pada masa pramusim ini setelah ia menyarangkan satu gol melawan Karlsruher SC pada 19 Juli lalu.

Disusul kemudian dua gol dan juga satu assist pada pertandingan sengit yang berakhir 4-4 melawan Greuther Furth pada 24 Juli. Sebuah pertandingan dengan skor akhir yang tidak disangka-sangka melawan tim divisi kedua Bundesliga itu.

Terkejut dengan hasil itu, Jurgen Klopp terlihat membenahi lini belakang timnya dan berhasil menjaga gawang timnya tetap bersih selama 90 menit permainan melawan juara Inggris tahun 2016, yang musim 2023/24 ini turun degradasi ke divisi Championship.

Terlihat Jelas Perbedaan Liverpool dan Leicester City 

Ada jurang perbedaan yang sangat jelas antara juara 2020 dan juara 2016 tersebut, seperti terlihat dari dominasi atas bola 63 berbanding 37 selama 90 menit.

Jumlah percobaan gol mencapai 23 kali dari kubu the Reds, 11 tepat sasaran ke arah gawang Mads Hermansen sehingga cukup mengherankan hanya empat yang berubah menjadi gol. Seharusnya bisa lebih banyak lagi.

Perlawanan si Rubah Biru terlihat dari jumlah blocking shot yang terjadi, tujuh kali! Mencederai peluang gol the Reds. Sementara di sisi sebaliknya ada dua shot yang diblok oleh anak-anak Jurgen Klopp.

Unggul Tiga Gol, Klopp Memainkan 11 Pemain Berbeda Untuk Paruh Kedua

Setelah keunggulan tiga gol selama paruh pertama permainan di National Stadium di Kallang, Singapura, ini, sang manajer Jerman cukup percaya diri untuk melakukan 11 pergantian sekaligus selama babak kedua.

Ia memasukkan sejumlah pemain seperti Dominik Szoboszlai, Joe Gomez, Luis Diaz, Harvey Elliott, Cody Gakpo dan Kostas Tsimikas, selain Ben Doak yang menggantikan Mohamed Salah.

Joel Matip yang juga masuk rombongan kedua ini memberi assist bagi gol keempat Liverpool dari hasil serangan Ben Doak menit 64.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!