Lihat Gol Ajaib Patrik Schick ke Gawang Skotlandia Tadi Malam, Mungkin Jadi Gol Terbaik Euro 2020

Gilabola.com – Perkenalkan gol terbaik sejauh ini di Euro 2020. Mantan target transfer Juventus dan Liverpool Patrik Schick melepaskan tendangan dari dekat garis setengah lapangan, membuat kiper Skotlandia David Marshall terbirit-birit kembali ke posnya dan gagal total. Bola mendahului larinya, mengubah skor 0-2 bagi kemenangan Ceko.

Lihat fotonya. Itu merupakan adegan saat kiper Skotlandia David Marshall dengan sia-sia berlari ke belakang setelah menyadari bola sepakan Patrik Schick melewati atas kepalanya dan menuju ke gawang yang kosong. Papan skor berubah menjadi 0-2 bagi keunggulan skuad Tomas Soucek dan kawan-kawan.

Gol ini sangat cepat terjadi. Diawali dari sebuah seragan Skotlandia yang diblok pemain West Ham United Tomas Soucek dengan bola mengalir ke arah pemain Bayer Leverkusen itu. Selepas garis setengah lapangan, Patrik Schick mengambil ancang-ancang dan melepaskan sepakan melambung. Tidak keras tapi akurat, melayang di atas kepala penjaga gawang Derby County yang malang itu.

Advertisement

Itu merupakan gol kedua dari Patrik Schick, dengan gol pertama terjadi jelang turun minum berkat assist dari Vladimir Coufal, pemain belakang West Ham lainnya. Gol pemain Bayer Leverkusen itu memecahkan rekor gol terjauh sejak pencatatan dilakukan tahun 1980. Jaraknya 49,7 yard atau setara 45,4 meter.

Kedua tim silih berganti melakukan serangan, dengan perbandingan penguasaan bola mencapai 56:44 untuk keunggulan Andy Robertson dan kawan-kawan. Tapi sebenarnya selama babak kedua pertandingan di Hampden Park Glasgow ini, tuan rumah sangat dominan dengan penguasaan bola mencapai 61 persen.

Total ada 15 percobaan serangan dari Scott McTominay dan kawan-kawan, dengan empat shots on goal, tapi nihil gol. Bandingkanlah itu dengan Tomas Vaclik dan rekan-rekannya yang mencatatkan hanya sembilan percobaan gol dengan enam tembakan tepat sasaran ke gawang Marshall.

Skor masih bertahan 0-2 untuk keunggulan Ceko saat berita ini diunggah menit 89. Jika skor tidak berubah dan tetap bagi kemenangan pasukan Jaroslav Silhavy maka mereka akan menduduki ranking pertama Grup D Euro 2020, satu posisi di atas Inggris berkat keunggulan selisih gol.