Lihat Gol Bunuh Diri Pemain Arsenal Ini, Sampai Malu Kita Lihatnya

Lihat Gol Bunuh Diri Pemain Arsenal Ini, Sampai Malu Kita Lihatnya

The Gunners kalah 2-1 dari Barcelona tadi malam akibat gol bunuh diri pemain Arsenal yang sangat memalukan. Ini laga kelas dunia bukan sih?

Tadi malam seperti biasanya di awal musim baru Barcelona mengadakan Joan Gamper Trophy. Sebagai lawan, mereka pilih Arsenal dan tim raksasa Liga Inggris itu terlihat seolah-olah akan memenangkan trofi ini dengan mudah setelah berhasil menjaga skor tetap 0-1 selama 30 menit.

Tim tamu Arsenal unggul lebih dulu melalui gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit 39. Dan Barcelona – yang menurunkan Antoine Griezmann tapi menyimpan Lionel Messi – butuh waktu sampai menit 69 untuk menyamakan skor. Itu pun dengan bantuan gol bunuh diri pemain Arsenal, Ainsley Maitland-Niles.

Seperti bisa Anda lihat di bawah ini, sebuah umpan salah Barca berhasil disodok oleh satu pemain tuan rumah dan bola meluncur liar ke dalam kotak penalti Arsenal tanpa satu pun pemain Blaugrana berada di sana. Si bundar kemudian diterima oleh Maitland-Niles yang kemudian entah pusing kepala atau dehidrasi, mengumpankan bola ke pojok gawangnya sendiri. Bola meluncur tak terkendali dan itu tercatat sebagai gol bunuh diri pemain Arsenal!

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Tentu saja kita patut mempertanyakan gol bunuh diri itu. Ini bukan laga kompetitif. Hanya sebuah laga persahabatan, meski memperebutkan sebuah trofi. Kedua tim boleh melakukan pergantian massal untuk para pemainnya. Barca memanfaatkan itu dengan melakukan 11 pergantian. Jadi tekanan sangat rendah dan tetap saja Maitland-Niles melakukan kesalahan konyol.

Sebenarnya situs pencatat kelakukan dan tindak-tanduk pemain, Whoscored.com, sudah mencium ketidakberesan bek dan pemain sayap berusia 21 tahun ini sejak lama. Jika kita melongok catatan Maitland-Niles maka salah satu titik lemah dari lima kelemahan pemain Inggris ini adalah konsentrasi, selain disiplin.

Jika disiplin pemain bola disangkutpautkan dengan kebiasaan minum-minum alkohol sampai pagi, telat datang latihan, telat bangun dan semacamnya maka konsentrasi menyangkut sesuatu yang tadi malam kita lihat tersebut.