Lihat Gol Luka Modric, Pencetak Gol Termuda Sekaligus Teruzur Kroasia di Turnamen Euro

Gilabola.com – Dengan golnya ke gawang Skotlandia pada Rabu 23 Juni 2021 maka Luka Modric mengukuhkan diri sebagai pencetak gol termuda dan sekaligus tertua dari tim nasional Kroasia di ajang turnamen Euro. Satu-satunya pesaing yang juga berhasil mencetak gol pada Euro 2008, dulu, adalah Cristiano Ronaldo.

Kroasia akan sangat bersyukur memiliki kapten mereka itu, Luka Modric, yang meski pun sudah mendekati usia pensiun sebagai pemain sepak bola, namun masih bisa menjadi penyelamat timnya. Dengan golnya ke gawang David Marshall, gelandang Real Madrid itu menjadi pencetak gol tertua negaranya dengan usia 35 tahun 286 hari.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Modric juga mencetak gol bagi Kroasia pada Euro 2008, meski hanya dari titik penalti, saat melawan Austria untuk pertandingan Grup B pada 8 Juni 2008. Waktu itu usianya masih 22 tahun dan 273 hari. Dengan dua prestasinya ini, ia menjadi pencetak gol teruzur dan termuda dari skuad Vatreni.

Gol Modric meloloskan Kroasia ke babak 16 besar sebagai salah satu tim urutan ketiga terbaik, di atas Finlandia dan Ukraina. Namun satu gol tambahan lain dari Ivan Perisic jelang akhir pertandingan di Glasgow menyebabkan skuad Zlatko Dalic naik pangkat dari urutan tiga ke ranking kedua Grup D, memiliki keunggulan selisih gol atas Republik Ceko, yang merosot ke posisi ketiga.

Modric merupakan pemain yang mengawali karirnya di Dinamo Zagreb, sebelum ditarik masuk ke Tottenham Hotspur pada 2008 dan kemampuan menjadi playmaker serta mengalirkan bola ke depan menyebabkan Real Madrid kepincut dan merekrutnya pada 2012.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO