Lihat Gol Marcos Alonso, Pemain Chelsea yang Pernah Diusir Maurizio Sarri

Lihat Gol Marcos Alonso, Pemain Chelsea yang Pernah Diusir Maurizio Sarri

Marcos Alonso, bek Chelsea yang pernah disuruh mencari pekerjaan lain oleh sang pelatih Maurizio Sarri, menjadi penyelamat The Blues hari Jumat (12/4).

Chelsea menang 1-0 di kandang Slavia Prague pada laga leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat dinihari, setelah selama hampir 90 menit, mereka gagal menemukan peluang untuk mencetak gol.

Pemain Spanyol Marcos Alonso menetak gol pada menit 86 pertandingan di ibukota Republik Ceko tadi malam. Gol ini membawa kelegaan bagi para suporter The Blues, dan merupakan gol tandang penting menjelang leg kedua di Stamford Bridge, minggu depan.

Dari sisi kanan lapangan bek asal Brasil, Willian, mengirim satu umpan lambung ke depan gawang Slavia Prague dan Alonso melompat tepat waktu untuk menanduk bola ke sudut kiri gawang yang dijaga Kolar. Kelegaan luar biasa terpancar dari wajah para pemain Chelsea saat merayakan gol Alonso tadi.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Di sisi lain, gol menit 86 itu terasa sangat kejam bagi para pemain tuan rumah, yang selama hampir 90 menit pertandingan berhasil meredam dan membuat para pemain skuad Maurizio Sarri itu tampil di bawah permainan terbaiknya.

Untuk sekedar menggambarkan betapa tumpulnya para pemain The Blues, dan betapa hebatnya tuan rumah menjaga pertahanan mereka, butuh waktu bagi Chelsea sampai menit ke-60 untuk melepaskan tembakan on target mereka yang pertama melalui Antonio Rudiger.

Dengan latar belakang seperti itu, terlihat jelas mengapa gol Alonso ini terasa sangat penting. Padahal beberapa pekan lalu sang pemain Spanyol ini pernah diusir Maurizio Sarri usai satu penampilan buruknya bersama Chelsea di ajang Liga Inggris. Ia disuruh mencari pekerjaan lain di luar sepak bola karena dianggap tidak berbakat.

Chelsea juga harus berterima kasih untuk dua penyelamatan hebat di babak kedua yang dilakukan kiper Kepa Arrizabalaga, memblokir tembakan Ibrahim-Benjamin Traore sebelum melakukan penyelamatan lain untuk serangan Jan Boril.

Dengan skor 0-1 ini Chelsea memiliki keunggulan satu gol tandang menjelang laga leg kedua perempat final Liga Europa, Jumat depan di Stamford Bridge.