Lihat Liga Australia Pamerkan Kiper Paling Bodoh Sedunia

Lihat Liga Australia Pamerkan Kiper Paling Bodoh Sedunia

Sebuah pertandingan Liga Australia akhir pekan ini memamerkan kiper paling bodoh sedunia, tak cakap menangkap bola lemah. Dan dari tendangan sudut setelahnya, ia kebobolan, menyebabkan timnya kehilangan dua poin!

Western Sydney Wanderers tengah unggul 1-2 pada pertandingan di kandang Brisbane Roar saat pertandingan memasuki detik-detik terakhir masa extra time. Satu bola panjang coba dikirimkan oleh pemain Roar dari sisi kiri lapangan ke depan gawang, tapi tak ada rekannya yang bisa mengambil bola.

Bola kemudian memantul dengan lemah dekat gawang dan kiper Wanderers Vedran Janjetovic coba mengendalikan bola dengan kakinya dekat garis akhir lapangan, tapi gagal secara sensasional. Ia membanting tubuhnya coba mengamankan bola, gagal lagi dan bola bergulir keluar lapangan, berujung tendangan sudut. Tidak terlalu berbahaya, kan?

Terbukti salah. Extra time sebanyak 5 menit hanya sisa 10 detik lagi, dengan sepak pojok dikirim dari sisi kiri dan Adam Taggart berhasil menanduk masuk. Stadion pecah dalam sorak sorai. GOL! 2-2! Brisbane Roar berhasil mencuri satu poin dari tamunya!

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Gol itu terasa lebih menyakitkan karena sampai menit 92 skor masih 0-2 untuk keunggulan tim Sydney tersebut. Para pemain tim tamu mungkin sudah merasakan kemenangan jadi tertidur dan dua menit memasuki perpanjangan waktu, Tobias Mikkelsen mencetak gol, mengubah papan skor menjadi 1-2.

Selang tiga menit kemudian terjadilah bencana tadi karena kiper Vedran Janjetovic terlihat sangat percaya diri tapi tak punya skill untuk menghentikan bola hasil tendangan melambung seperti itu. Lihat cuplikannya di bawah ini.

Kiper Janjetović yang malang itu memulai karirnya di barisan pemuda di klub NSWPL Sydney United sebelum ditemukan oleh Sydney FC (bukan Sydney Wanderers) dan masuk ke tim Liga Remaja mereka.

Hasil ini tak banyak berpengaruh untuk posisi kedua tim di papan klasemen A-League (nama Liga Australia ini). Wanderers masih di posisi 8 dengan poin 10, sedangkan Roar satu poin di bawahnya.