Lihat Pemain Barcelona Dengan Sengaja Tabrak Asisten Wasit

Pemain Barca asal Kolombia, Yerry Mina, tampak dengan sengaja menabrak asisten wasit pada laga persahabatan melawan Mamelodi Sundowns, Kamis.
Pemain Barca asal Kolombia, Yerry Mina, tampak dengan sengaja menabrak asisten wasit pada laga persahabatan melawan Mamelodi Sundowns, Kamis.

Gilabola.comBarcelona tandang ke Afrika Selatan untuk memainkan satu laga persahabatan, Kamis. Dan satu pemainnya yang jarang terpakai menabrak dengan sengaja asisten wasit. Lihat.

Barcelona menghadapi Mamelodi Sundowns FC, tim asal Afrika Selatan, dalam laga persahabatan di FNB Stadium pada jam yang kurang lebih bersamaan dengan final Liga Europa, Kamis dinihari WIB.

Barcelona terbang ke Afrika Selatan pada pagi harinya, sebelum tampil pada ajang Nelson Mandela Centenary Cup malam harinya‚ mengalahkan Mamelodi Sundowns 3-1 sebelum bertolak kembali ke Barcelona beberapa jam kemudian. Mereka masih memiliki satu laga Liga Spanyol pada akhir pekan nanti.

Jika pertandingan persahabatan ini adalah sebuah film, laga ini jelas tidak akan memenangkan Oscar – tapi merupakan sebuah tontonan menghibur. Lionel Messi berhasil memikat penonton saat ia turun sebagai pemain pengganti pada menit 75‚ tetapi gol-gol dari Ousmane Dembele di menit ketiga‚ Luis Suarez di menit ke-19 Andre dan Andre Gomes di menit ke-67 menyumbang bagi kemenangan Barca. Sibusiso Vilakazi mencetak gol balasan bagi Sundowns di ke-76.

BACA:  Tottenham Hotspur Fokus ke Barcelona di Liga Champions

Namun pembicaraan tadi malam berpusat pada satu insiden saat pemain Kolombia yang jarak terpakai, Yerry Mina, terlihat dengan sengaja menabrak asisten wasit di pojok lapangan setelah gagal mengejar bola dan mungkin kecewa dengan keputusannya menyatakan bola out.

Empat klub La Liga dikabarkan tertarik meminjam Yerry Mina dari Barcelona. Namun, Valencia dan Sevilla jadi dua kandidat terkuat.

Barcelona sebelumnya dikabarkan akan meminjamkan bek asal Kolombia, Yerry Mina, yang baru mereka datangkan Januari lalu. Mantan pemain Palmeiras itu harus berjuang ekstra keras untuk merebut tempat di tim inti Barcelona. Ia tak terlalu diminati pelatih Ernesto Valverde.

BACA:  Barcelona Bersiap Hukum Dembele Pada Laga Liga Champions

Barca pun putuskan untuk pinjamkan Yerry Mina ke klub La Liga lainnya, agar ia bisa menimba pengalaman lebih dulu di sepakbola Spanyol.