Lihat Raja Mesir Mohamed Elneny, Masuk Menit 82, Cetak Gol Hebat Menit 85 Bagi Arsenal

Gila Bola – Mikel Arteta akan tersenyum gembira melihat penampilan anak buahnya di ajang Liga Europa pada Jumat dinihari, mencuri tiga gol tandang di kandang Olympiakos, tapi terutama sekali sang Raja Mesir, Mohamed Elneny, yang mencetak gol hanya dalam waktu tiga menit saja sejak masuk. Gol hebat pula!

Tidak ada seorang pun menyangka bahwa Arsenal masih mampu menambahkan gol kedua dan gol ketiganya hanya dalam waktu 11 menit jelang waktu reguler habis pada pertandingan leg pertama 16 besar Liga Europa di Georgios Karaiskakis Stadium, Jumat dinihari.

Sebelumnya pada babak pertama pemain pinjaman Real Madrid Martin Odegaard mencetak gol pertama Arsenal melalui tendangan keras jarak jauh dari luar kotak penalti yang membuat kiper Jose Sa tidak berdaya. Olympiakos kemudian membalaskannya dengan gol pemain bola asal Maroko, Youssef El Arabi, pada awal babak kedua.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Saat semua orang menyangka bahwa Pierre-Emerick Aubameyang dan kawan-kawan mengakhiri laga leg pertama ini dengan skor sama kuat 1-1, datanglah gol kedua dari Gabriel Magalhaes pada menit 79. Usai gol pemain bola Brasil inilah Mikel Arteta melakukan tiga pergantian sekaligus, termasuk Mohamed Elneny yang masuk guna menggantikan Willian.

Dalam sebuah serangan oleh Arsenal, umpan pendek diberikan oleh Gabriel dan sang Raja Mesir itu melepaskan sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti, menjadi gol ketiga yang sangat penting jelang leg kedua di Emirates Stadium pekan depan. Jadi, hanya dalam satu pertandingan saja, dua gol hebat berkualitas dunia yang setara dengan gol Lionel Messi ke gawang PSG kemarin (meski Barcelona gagal melaju), dilesakkan oleh para pemain The Gunners.