Lihat Tiga Gol Lucu Belanda ke Gawang Jerman Tadi Malam

Memphis Depay mengincar pojok gawang setelah menerima umpan silang dari Quincy Promes, menjadi gol kedua Belanda saat melawan Jerman, tadi malam
Memphis Depay mengincar pojok gawang setelah menerima umpan silang dari Quincy Promes, menjadi gol kedua Belanda saat melawan Jerman, tadi malam

Gilabola.com – Belanda menang 3-0 atas mantan juara dunia Jerman, itu kita sudah tahu. Tapi tahukah kamu bahwa tiga gol Oranje tadi malam tercipta secara lucu? Lihat cuplikannya.

Tampaknya ini menjadi senjakala dari karir Joachim Low di skuad Jerman. Untuk pertama kalinya Die Mannschaft bernasib seperti Real Madrid, gagal mencetak gol dalam tiga laga terkininya. Mereka kalah 0-2 lawan Korea Selatan, 0-0 lawan Prancis dan kini kalah 0-3 dari Belanda. Ini bukan sesuatu yang bisa diterima dari nama sebesar Jerman, gagal mencetak satu gol pun dari tiga pertandingan.

Selain itu, ini juga merupakan kali pertama Belanda berhasil menang dengan skor besar dari 41 pertandingan teranyarnya lawan DFB-Elf. Sudah terlalu lama tidak terjadi kemenangan dengan tiga gol oleh The Flying Dutchman.

Gol Lucu Belanda oleh Virgil Van Dijk

Ketiga gol Oranje malam ini tercipta dalam kondisi yang lucu. Yang pertama adalah hasil sebuah sepak pojok. Bola dikirim dari sudut kanan lini serang Belanda. Bola sampai ke depan mantan pemain Liverpool Ryan Babel, yang menanduk bola. Namun si bola bundar memantul di mistar gawang, jatuh ke bawah dan BELUM melewati garis gawang.

BACA:  Liverpool Menang, Tapi Virgil Van Dijk Seharusnya Kena Kartu Merah

Bola dikejar oleh kiper Bayern Munchen Manuel Neuer dan satu pemain Jerman. Apa yang terjadi? Bola liar memantul ke arah bek Liverpool Virgil Van Dijk yang dengan mudah melesakkan bola dengan sundulan kepalanya. GOL! 1-0! Itu sudah menit 30.

Gol Lucu Belanda oleh Memphis Depay

Gol kedua Oranje juga dilahirkan dari situasi lucu. Hampir semua pemain Jerman tengah mengurung pertahanan Belanda pada sekitar menit 87, mengincar gol penyama skor. Tapi satu umpan ceroboh di setengah lapangan tuan rumah berhasil diintercept dan bola dengan cepat dikirimkan ke sisi kanan, ke arah Quincy Promes, yang kemudian berlari tanpa tantangan dan pengawalan ke dekat kotak penalti.

Di sana ia sudah semakin dipepet oleh dua pemain lawan yang ngos-ngosan mengejar larinya. Dan pada kesempatan terakhir bola dikirimkan ke mantan pemain Manchester United, Memphis Depay, yang dengan mudah tanpa perlu berkeringat, melesakkan bola ke sudut kiri bawah gawang Manuel Neuer. GOL! 2-0!

Gol Lucu Belanda oleh Giorginio Wijnaldum

Seperti mewakili dominasi Liverpool di ajang Liga Inggris, satu lagi pemain The Reds menyumbangkan gol bagi Belanda di Johan Cruijff Arena tadi malam. Ia menerima umpan pendek dari Memphis Depay di luar kotak. Wijnaldum kemudian bermain egois, membawa bola mendekati gawang sebelum mengincar sudut terjauh. GOL! 3-0! Itu sudah menit kedua masa injury time.

Susunan Pemain Belanda vs Jerman

Belanda : Cillessen, Dumfries, de Ligt, Van Dijk (c), Blind, de Roon, Wijnaldum, F. de Jong, Bergwijn, Depay, Babel. Cadangan: Zoet, Bizot, Hateboer, de Vrij, Ake, Van de Beek, Strootman, L. de Jong, Promes, Groenevelt, Vilhena.

Jerman : Neuer (c), Ginter, Boateng, Hummels, Hector, Kimmich, Kroos, Müller, Can, Werner, Uth. Cadangan: Leno, ter Stegen, Sane, Süle, Kehrer, Gnabry, Draxler, Schulz, Rudy, Tah, Brandt.