Lihat Wasit Melakukan Tackle Terhadap Mason Mount, Cegah Chelsea Cetak Gol

Gilabola.com – Adegan kocak ini luput dari laporan banyak media tapi terjadi pada babak pertama pertandingan FA Cup Chelsea vs Luton Town pada Minggu malam (24/1). Wasit yang memimpin laga melakukan tackle terhadap kapten The Blues, menghalangi terjadinya satu potensi gol.

Entah pada menit ke berapa peristiwa ini terjadi, dengan bola umpan sampai ke kapten Mason Mount sedikit di luar kotak, tapi pergerakannya untuk menendang atau bermanuver terhalangi oleh posisi wasit David Coote, yang sepertinya malas bergerak atau menjauh dari permainan. Sebagai hasilnya Mount terjatuh dan mengangkat tangannya tanda jengkel karena si bundar kemudian diambil alih oleh para pemain Luton Town. Anda bisa melihat cuplikannya di bawah ini.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Sang pengadil mencoba minta maaf yang terlihat dari bahasa tubuhnya, tapi pertandingan dilanjutkan. Skor terjaga 2-1 saat turun minum berkat dua gol dari Tammy Abraham. Sesaat sebelum gol pertama striker Inggris itu, petugas yang mengoperasikan kamera sepertinya tertipu oleh banyaknya salju di atas lapangan, sukar menemukan si bundar putih karena tersamarkan salju. Anda bisa melihat kamera panning dengan cepat ke arah gawang setelah kamerawan menyadari kesalahannya. Beruntung Abraham tidak tertipu saat menyambar umpan tarik dari Timo Werner.

Gol kedua berasal dari bek kanan Reece James yang menjadi alasan kekalahan The Blues 2-0 di Leicester City selang empat hari silam. Memperoleh bola sedikit di luar kotak ia mencongkel guna melewati deretan pemain Luton dan disambar dengan sundulan kepala, jauh dari jangkauan kiper tim tamu.

Tammy Abraham mencatatkan hattrick dengan gol ketiganya jelang akhir dan mengubah skor keunggulan Chelsea menjadi 3-1 atas Luton Town pada putaran keempat Piala FA pada Minggu malam (24/1) ini.