Lille Lumat PSG, Gourvennec Dedikasikan untuk Galtier

Gilabola.com – Juru taktik Lille, Jocelyn Gourvennec sebut keberhasilan timnya kalahkan PSG di Piala Super Perancis karena ada pengaruh Christophe Galtier.

Nama Christophe Galtier tentu saja bagi para fans Les Dogues tidak akan bisa dilupakan. Pasalnya, musim 2020/21 ia sukses membawa klub menjuarai kompetisi Ligue 1. Kini dirinya pun dipercayakan menangani Nice.

Sementara perginya Christophe Galtier membuat Lille menunjuk Jocelyn Gourvennec. Pria bersia 49 tahun bisa dibilang masih sangat baru. Bagaimana tidak, ia ditunjuk tangani tim pada 5 Juli 2021 dan langsung mendapatkan tantangan berat di awal musim baru.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Akan tetapi, Jocelyn Gourvennec sukses melewati ujian pertamanya dengan mengalahkan PSG di Piala Super Perancis dengan skor tipis 1-0 pada Senin (2/8) dini hari WIB. Sedangkan laga yang tersaji di Bloomfield satu-satunya gol dicetak oleh Xeka di menit ke 45.

Pada pertandigan itu sendiri, Lille kalah dalam penguasaan bola dari PSG 28:72. Meski sukses memberikan gelar, namun Jocelyn Gourvennec tidak akan melupakan pendahulunya. Ia menilai Galtier juga layak menerima trofi tersebut.

Berbicara kepada awak media, Gourvennec mengatakan di paruh kedua kala menghadapi tim asuhan Pochettino mendapatkan tekanan yang besar. Pasalnya, PSG menunjukkan kualitasnya. Tapi ia sebut pemainnya sudah terbiasa sejak musim lalu dan mampu tetap kuat.

Ia menyebutkan tidak gampang mengambil alih dari kepelatihan Christophe Galtier. Namun, yang dirinya bisa sampaikan sekarang adalah ingin berbagi gelar yang diraih Lille dengannya. Pasalnya, pendahulunya tersebut telah melakukan pekerjaan yang bagus dengan stafnya. Oleh karena itu, ia menilai gelar Piala Super Perancis yang diraih juga untuknya.

Jocelyn Gourvennec juga menjelaskan dengan keberhasilan timnya kalahkan klub sepak bola asal Paris merupakan sebuah catatan positif. Ia menilai dalam tim berjuluk Les Dogues ada kekuatan kolektif yang bagus.

Sebagai informasi, dengan keberhasilan Lille menjuarai Piala Super Perancis menjadi trofi pertama mereka usai sebelumnya hanya 2 kali sebagai runner-up masing-masing 1955 dan 2011.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO