Lima Pemain Masuk Daftar Pesepak Bola Terbaik Dunia, Sayangnya Tak Ada Lagi Lionel Messi

Dua pemain papan atas, Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar lima pesepak bola terbaik dunia. Namun, tak ada lagi nama Lionel Messi saat ini.

Gilabola.com – Siapa pesepak bola terbaik dunia saat ini terus diperdebatkan. Jika sebelumnya nama Messi dan CR7 selalu berada di dua posisi teratas, kini hal itu tak lagi terjadi.

Kedua bintang tersebut sebelumnya harus bersaing ketat dalam perebutan Ballon d’Or di setiap musim selama satu dekade, sebelum akhirnya Luka Modric mematahkan dominasi keduanya di tahun 2018.

Tahun ini perburuan penghargaan individu tersebut makin meluas, karena ada nama-nama lain yang masuk, seperti Mohamed Salah, Robert Lewandowski, Jorginho dan Erling Haaland yang sama-sama menantang trofi yang selama ini menjadi ‘milik’ Ronaldo dan Messi tersebut.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Penghargaan itu tentunya akan menjadi milik pesepak bola terbaik di sepanjang tahun kalender, tapi siapa yang terbaik saat ini? Berikutnya ini ulasan talkSPORT.com mengenai lima nama pemain terbaik di dunia sepak bola saat ini:

1. Mohamed Salah
Siapa lagi kalau bukan Salah? Sulit untuk mengatakan ada pemain lain yang lebih baik dibandingkan penyerang Liverpool ini.

Dia sudah mencetak gol dalam sembilan pertandingan beruntun yang dilakoni The Reds, dan gol-gol itu bukan berupa tap-in. Alhasil, The Reds tetap tak terkalahkan di Liga Premier, di mana Salah ikut memimpin perburuan Sepatu Emas musim ini, di samping mereka juga bukukan rekor 100 persen di Liga Champions.

Dia kembali mencetak 12 gol hanya dalam 11 pertandingan, dan penampilannya di berbagai pertandingan besar telah menunjukkan bagaimana dia layak disebut sebagai pemain terbaik saat ini.

2. Robert Lewandowski
Pemain yang berlari menguntit kesuksesan Salah sebagai kandidat pemain terbaik dunia adalah Lewandowski, apalagi dia tinggal selangkah lagi memenangkan Ballon d’Or musim lalu jika ajang itu tidak dibatalkan.

Lewandowski memecahkan rekor gol Gerd Muller di Bundesliga musim lalu, di mana ia bukukan 41 gol hanya dalam 29 pertandingan. Lalu, striker Polandia itu memulai musim ini dengan penampilan menawannya, sekali lagi, dengan mencetak 16 gol dalam 12 pertandingan yang dilakoni Bayern Munchen.

Lewandowski pula yang dipilih bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, untuk memenangkan gelar pemain terbaik dunia.

3. Cristiano Ronaldo
Dampak Ronaldo di Manchester United telah menjadi bahan perbincangan, apakah dia sebenarnya membantu atau malah menghalangi klub itu.

United barangkali berada di bawah level permainanya di berbagai laga, tapi situasi Setan Merah diperkirakan bisa lebih buruk jika tanpa bintang Portugal berusia 36 tahun tersebut.

Ronaldo terus buktikan mengapa dia menjadi pesepak bola yang dibutuhkan skuad Ole Gunnar Solskjaer lewat gol-gol pentingnya. Apalagi, MU kerap berada dalam tekanan yang lebih besar jika Ronaldo tak bermain.

CR7 dua kali menyelamatkan rekan-rekan satu timnya lewat gol telatnya di ajang Liga Champions, dan terakhir ia berhasil membawa Setan Merah comeback di laga melawan Atalanta. Di samping itu, Ronaldo juga gemilang bersama Timnas Portugal.

Mantan rekan satu timnya, Kleberson, yakin Ronaldo-lah yang terbaik saat ini dan bukannya Salah. Alasannya, CR7 berhasil mengombinasikan upaya untuk membawa klub dan negaranya menjadi yang terdepan.

4. Erling Haaland
Ada banyak spekulasi mengenai di mana Haaland akan bermain tahun depan, saat klausul pelepasannya di Borussia Dortmund bisa diaktifkan. Mudah untuk melihat mengapa banyak klub yang tertarik padanya di tahun ini, dengan melihat caranya bermain untuk klub maupun tim nasional.

Pemain berusia 21 tahun itu sudah bukukan 18 gol dalam hanya 13 pertandingan di musim ini, untuk Dortmund dan juga Timnas Norwegia, termasuk tujuh gol dalam empat pertandingan terakhirnya di Bundesliga.

Statistik golnya sangat mengerikan dann dia terus mengancam lini belakang semua tim di seantero Eropa setiap pekannya. Striker muda itu memang belum cukup pas untuk menjadi pemain terbaik di dunia, tapi tampaknya itu tak akan lama baginya untuk menantang gelar Ballon d’Or.

5. N’Golo Kante
Kante barangkali harus berkutat dengan cedera di musim ini, tapi dia tetap tunjukkan permainan apiknya sebagai gelandang terbaik di dunia.

Dia terintegral dalam kesuksesan Chelsea di Liga Champions, di mana ia meraih penghargaan man-of-the-match baik di laga semi-final maupun final.

Kapten The Blues, Cesar Azpilicueta, bahkan telah memproklamirkannya sebagai pemain terbaik di dunia, di posisinya, setelah mereka menang atas jawaran musim lalu, Manchester City.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO