Lima Wonderkid Ini Diyakini Tambah Bersinar Euro 2020

Gilabola.com – Kejuaraan Eropa sudah semakin dekat, tim-tim peserta pun terus mempersiapkan diri.

Kompetisi itu sendiri telah diundur hingga pertengahan tahun ini akibat pandemi. Namun, Uefa akhirnya bisa menetapkan jadwal baru yang berdekatan dengan perayaan ulang tahun otoritas sepak bola Eropa tersebut, yakni pada 11 Juni 2021.

Suporter Inggris tentunya sangat berharap Gareth Southgate bisa membawa sepak bola kembali ke rumah mereka, atau setidaknya bisa menghindari nasib serupa yang terjadi di Euro 2016. saat The Three Lions tersingkir di babak 16 besar oleh tim kecil, Islandia.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Tertundanya gelaran Euro 2020 – dari tahun lalu hingga ke tahun ini, telah menjadi pedang bermata dua. Di satu sisi para suporter sangat ingin event sepak bola segera digelar, sementara jeda selama satu tahun ini bisa dimanfaatkan sebagai waktu untuk mengembangkan para pemain muda berbakat.

Dengan skuad tim-tim peserta Euro yang kini bertambah menjadi 26 orang – dari biasanya yang hanya 23 pemain, bahkan akan ada lebih banyak tim yang bisa mengerahkan para pemain muda mereka.

Channel Gilabola di Youtube

Namun, siapa wonderkid yang memiliki prospek besar dan ikut terlibat dalam turnamen ini, yang akan berikan dampak mereka? Berikut ini lima pemain muda yang wajib dipantau di gelaran Euro 2020, seperti yang dilansir talkSPORT:

Jude Bellingham (Inggris)
Usianya memang baru 17 tahun, tapi Jude Bellingham tampak lebih dewasa dibandingkan usianya.

Ia mendapat label titisan Steven Gerrard, gelandang ini tambah bersinar di Bundesliga sejak ia didatangkan Borussia Dortmund dari Birmingham City pada musim panas tahun lalu.

Dia dikenal sebagai pemain yang serba guna, penuh ketenangan di lapangan dan pekerja keras. Karena itulah, ia diyakini punya masa depan cerah di dunia sepak bola yang digelutinya saat ini.

Bellingham juga tunjukkan penampilan menggoda saat ia dimainkan di perempat-final Liga Champions melawan Manchester City, berhasil mencetak satu gol dan menjadi salah satu pemain terbaik.

Sejauh ini, Bellingham memang baru mengantongi dua cap untuk Timnas Inggris, namun gelandang muda yang satu ini diyakini akan menjadi langganan starting XI skuad Southgate. Apalagi dia memang diyakini layak mendapatkan tempat di tim inti, meskipun usianya masih sangat muda.

Timnas Inggris seakan diberkati karena memiliki banyak pemain bintang di lini tengah. Namun, belum diketahui di posisi mana Bellingham akan masuk dalam rencana Southgate.

Eduardo Camavinga (Prancis)
Kontrak Camavinga yang akan berakhir pada tahun 2022, membuat ia dipantau banyak tim papan atas yang di antaranya bahkan siap mengamankan tanda tangannya.

Pemain remaja asal klub Rennes ini telah menarik minat Real Madrid, Manchester United, Bayern Munchen dan Arsenal, terutama setelah ia menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan klubnya, hingga transfer besar tampaknya tak bisa dihindari.

Gelandang muda ini disebut-sebut mirip N’Golo Kante, terutama dalam hal tekel dan kerja kerasnya di lapangan.

Camavinga sendiri sudah mencetak gol untuk timnas negaranya, menjadi pemain muda yang berhasil mencetak gol untuk Timnas Prancis dalam satu abad terakhir, usai ia bukukan gol saltonya yang menakjubkan di laga melawan Ukraina.

Prancis pun secara luas difavoritkan sebagai calon juara Euro 2020 musim panas ini, di mana gelandang bertahan yang masih berusia 18 tahun itu bisa ikut terlibat membawa mereka kembali mengangkat trofi di ajang bergengsi ini.

Jamal Musiala (Jerman)
Jamal Musiala sangat menikmati hidup dan karirnya di Jerman. Setelah menghabiskan masa kecilnya di akademi Chelsea, dia pindah ke Bayern Munchen dan tampil dalam 25 pertandingan Bundesliga di musim ini.

Musiala pun mainkan peranan kunci bagi raksasa Jerman tersebut musim ini, di mana ia sukses membantu klubnya mencetak sejarah sebagai peraih 10 gelar Bundesliga secara berturut-turut.

Musiala juga mempersembahkan enam gol atas namanya di ajang liga, dan satu gol briliannya ke gawang Lazio di Liga Champions. Musiala pun dinilai akan berikan dampak serius bagi Jerman di Kejuaraan Eropa nanti.

Sejauh ini, Jerman sudah alami kekecewaan di kompetisi internasional sejak mereka menjadi juara Piala Dunia Brasil tahun 2014. Kehadiran darah  muda pun dinilai sangat dibutuhkan untuk memperbaiki penampilan skuad Joachim Loew.

Pedri (Spanyol)
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, dikenal sangat menyukai talenta muda, dan ia berikan Pedri kesempatan bermain di banyak pertandingan musim ini.

Pemain 18 tahun itu gabung Barca dari Las Palmas pada tahun 2020 dan tak perlu waktu lama, ia langsung diterjunkan di setiap pertandingan liga musim ini.

Ia mendapat tempat di tim inti Barca, yang di dalamnya ada banyak pemain bintang seperti Lionel Messi, Miralem Pjanic dan Sergio Busquets. Tentu saja, hal itu menjadi pencapaian tersendiri dan pemain tak mendapat kesempatan begitu saja.

Walau tim Catalan itu lakoni musim yang menyedihkan saat ini, ada banyak optimisme di skuad Koeman.

Kemampuan operan Pedri dan permainan teknisnya membuat banyak mata seakan melihat lagi permainan sang legenda, Andres Inesta, dan di usianya yang masih sangat muda tentunya ia memiliki potensi untuk merambah papan atas.

Ryan Gravenberch (Belanda)
Ajax punya reputasi sebagai klub yang piawai dalam mengembangkan para pemain muda, dan Ryan Gravenberch menjadi satu lagi pemain muda dengan prospek cemerlang dari akademi mereka yang terkenal.

Gravenberch sudah menjadi incaran Manchester United saat usianya saat ini baru 19 tahun, dan transfer besar diperkirakan bisa segera membuatnya lebih mengembangkan karirnya di dunia sepak bola.

Setelah memulai debut internasional pada bulan Maret 2021, ia semakin ingin memperlihatkan kemampuannya pada pelatih timnas, Frank de Boer.

Wonderkid yang satu ini punya banyak pengalaman atas namanya dan dianggap sebagai bagian dari generasi berbakat di Belanda.

Harapan Belanda di ajang Euro memang tak terlalu tinggi, dan skuad mereka tak sekuat sebelumnya. Ini berarti, Gravenberch bisa mendapat banyak kesempatan bermain. Selain itu, dia juga bisa menjadi salah satu wonderkid yang harus diperhatikan di ajang Euro nanti, karena dia gemar melancarkan tendangan jarak jauh.

AHABET
AHABET